Mantan Komandan Korps Brimob Dilantik jadi Gubernur Maluku

Rabu, 24 April 2019 – 16:09 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi resmi melantik Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2019-2024.

Pelantikan mamtan Komandan Korps Brimob Polri itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (24/4). Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto. Selain itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menseneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, MenPAN-RB Syafruddin, Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Presiden Puji Kualitas Produk INACRAFT 2019

BACA JUGA: Gubernur Maluku Berharap Karpowership Bantu Listrik Warga

Murad dan Barnabas dilantik berdasarkan Keppres nomor 189/B tahun 2018 tentang pengesahan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2019-2024.

BACA JUGA: Ada Riak - Riak Kecil, Jokowi Ingatkan TNI - Polri Jaga Keamanan Usai Pilpres

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Murad dan Barnabas menirukan pengucapan sumpah yang dipandu oleh presiden.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Kecam Teror Bom di Sri Lanka

Murad Ismail (kiri) bersama Barnabas Orno pada acara pelantikan sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2019-2024 di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (24/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

Acara pelantikan keduanya juga disaksikan sejumlah pimpinan partai koalisi pengusung keduanya, antara lain Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Minta Anggaran untuk 2020 Sesuai Prioritas Pembangunan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler