Mantan Menteri hingga Petinggi Partai Dukung Adhyaksa jadi Cagub DKI

Minggu, 20 September 2015 – 16:23 WIB
Adhyaksa Dault saat didaulat sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menpora Adhyaksa Dault mendapat dukungan untuk maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Dukungan tersebut datang dari sekelompok tokoh yang tergabung dalam Forum Peduli Jakarta (FPJ).

Kiai Wahfiuddin yang merupakan salah satu inisiator FPJ mengatakan, pihaknya ingin warga Jakarta memiliki banyak pilihan pada Pilgub DKI nanti. Karena itulah mereka mendorong Adhyaksa yang dipandang sebagai sosok pemimpin yang komplit untuk maju.

BACA JUGA: Parpol Ini Libatkan Kepolisian untuk Seleksi Calon Kepala Daerah

"Selain memiliki rekam jejak yang bersih, Adhyaksa juga sosok yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi muda. Dia pun memiliki pengalaman organisasi dan birokrasi tingkat nasional yang mumpuni," jelas Wahfidudin dalam acara deklarasi dukungan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9).

Tokoh yang hadir dalam acara ini berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari mantan menteri seperti Rahmat Gobel dan Suswono sampai mantan Danpuspom TNI Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji.

BACA JUGA: NasDem Bertekad Menangkan 5 Calon Independen di Pilkada Serentak

Tidak ketinggalan juga petinggi partai politik seperti Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad Ongen Sangaji, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurudin, dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy. Sejumlah selebriti seperti Cici Paramida, Olivia Zalianty, Siti KDI dan Mark Sungkar juga terlihat datang.

Dalam kesempatan itu, Hendardji Soepanji mengatakan bahwa Adhyaksa adalah pemimpin yang tegas, namun manusiawi. Perpaduan dua karakter itu dinilainya sangat penting untuk memimpin kota metropolitan seperti DKI Jakarta.

BACA JUGA: JOS! Fraksi NasDem Kembalikan Tunjangan Anggota DPR

"Dia sosok yang tegas, manusiawi, memanusiakan manusia, tidak suka mencaci maki, punya karakter. Kami mendukung bapak untuk menjadi DKI satu," kata Hendardji saat memberikan testimoninya.

Adhyaksa yang hadir dalam acara ini pun nyatakan menerima dukungan yang diberikan. Namun dia sendiri belum memutuskan apakah nantinya akan maju saat pilkada atau tidak.

"Saya terima pendaulatan ini, tapi saya belum tahu apakah akan maju secara independen atau didukung partai,"  tuturnya. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yaelah.. Jumlah Daerah yang Pilkadanya Tertunda Bertambah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler