Mantan Model Bikin Gebrakan demi IPEMI Sumbar

Sabtu, 28 Mei 2016 – 17:16 WIB
Lisda Rawdha. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat, Lisda Rawdha, mengimbau pengusaha muslim di kabupaten dan kota di Sumbar, untuk segera membentuk kepengurusan IPEMI. 

Hal itu sesuai dengan program IPEMI yang ingin menyentuh semua kalangan hingga ke pelosok negeri. Menurut Lisda, salah satu visi misi IPEMI adalah menjadi organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia, yang bermanfaat dan mandiri. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Pastikan Somasi Yayasan Kebon Binatang Bandung

“Pengusaha kita sudah harus menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. Dengan adanya IPEMI Kabupaten dan Kota bisa membantu pengembangan usaha muslimah dan melahirkan pengusaha muslimah baru hingga ke pelosok Sumbar,” ujarnya, Jumat (27/5) malam.

Istri Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni ini menyebut, anggota IPEMI terdiri dari tiga unsur, yaitu muslimah yang sudah menjadi pengusaha, muslimah yang ingin menjadi pengusaha dan muslimah yang ingin mendapatkan tambahan pendapatan.

BACA JUGA: Hiii... Mobil Diparkir Bisa Hidup Sendiri dan Meluncur ke Kali

Untuk pengembangan IPEMI Sumbar, mantan model dan pramugari ini juga telah menyusun berbagai program kerja nasional untuk diterapkan di sana. 

“Ada program IPEMI yang bersifat nasional seperti Warung Muslimah. Warung ini menyuplai kebutuhan pokok dan rumah tangga. Kemudian ada juga Salon Muslimah, Bazar Ramadhan, Umroh Bersama dan masih banyak program lainnya," tandas Lisda.

BACA JUGA: Guys, Hati-hati Buang Sampah Sembarangan di Daerah Ini

IPEMI juga memberikan progam pelatihan bagi pemula dan menggelar seminar-seminar kewirausahaan.‎ Selain program kewirausahaan, organisasi ini juga memiliki program sosial, salah satunya bedah rumah untuk janda tua tidak mampu.

Menariknya, berbagai program tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan istrinya, Nevi Zuairina serta Wakil Gubernur Nasrul Abit beserta istri, Wartawati yang notabene menjabat sebagai Penasehat dan Pembina IPEMI Sumbar.

“Intinya beliau mendukung karena program IPEMI Sumbar ini bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan potensi daerah yang belum maksimal pengolahannya,” pungkas pemilik album religi Setia Dalam Doa ini. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Napi Mukanya Bonyok, Jatuh atau Dihajar?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler