Mantan Pegolf No. 1 Dunia Ini Bertekad Bangkit dari Kekecewaan

Minggu, 27 September 2015 – 01:25 WIB
Rory McIlroy. Foto: usatoday

jpnn.com - ATLANTA - Mantan pegolf No.1 dunia, Rory McIlroy, bertekad memperbaiki nasibnya dengan bermain cemerlang dalam Kejuaraan US PGA di Atlanta akhir pekan ini.

McIlroy menghadapi situasi sulit sepanjang tahun ini, sebab didera cedera pergelangan kaki. Cedera itu juga memaksanya menarik diri dari kejuaraan Inggris Terbuka sehingga gagal menambah koleksi gelar.

BACA JUGA: Payah! Madrid Imbang Lawan 10 Pemain Malaga

Pemain berusia 26 tahun dari Irlandia Utara itu mengatakan, 2015 banyak memberikannya pelajaran berguna.

"Musim seperti ini bukan sesuatu yang diinginkan. Mengakhiri kompetisi tanpa gelar, lewatkan ajang terbesar yaitu Inggris Terbuka di St. Andrews, saya harus melupakan turnamen itu.

BACA JUGA: SC Piala Presiden Bakal Fasilitasi Klub Peserta Temui Jokowi

"Ada beberapa saat mengecewakan dan ada juga yang menggembirakan, tetapi 2015 bukan tahun yang ingin saya ingat untuk mengakhiri karier saya,” katanya.

Ditanya apa hal yang dipelajarinya tahun ini, McIlroy bercanda berkata: "Jangan main sepak bola pada pertengahan musim!"

BACA JUGA: Messi Cedera, Neymar Gagal Penalti, Barca Hanya Menang Tipis

Akibat bermain sepak bola dia mengalami cedera dan melewatkan Inggris Terbuka.

McIlroy dikalahkan banyak kali oleh Jordan Spieth dan Jason Day selaku pemain No.1 dunia.

Dia percaya performa Day sangat mengesankan dan layak menjadi No.1 dan Spieth akan menjadi pemain terbaik 2015 setelah keberhasilannya memenangkan Masters dan AS Terbuka.

"Dua gelar utama sudah cukup memberikan jawaban. Ketika tiba saatnya untuk memilih akhir tahun ini, saya sudah tahu akan memilih siapa.

"Bukan tidak menghormati Jason, dia hebat dan pemain terbaik untuk periode tiga bulan tetapi saya rasa, kau harus menang kejuaraan utama dan Jordan adalah pemain terbaik untuk semua turnamen itu," katanya. (AFP/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelelahan, Striker Andalan Lazio Ini Absen Melawan Verona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler