Mantan Pejabat KPK Menjadi Dirjen PAS

Jumat, 08 November 2013 – 16:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Handoyo Sudrajat terpilih menjadi Dirjen Permasyarakatan, Kementrian Hukum dan HAM. Handoyo berhasil mengalahkan pesaingnya Y. Ambeg Paramarta.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin menyatakan, Handoyo dipilih oleh tim penilai akhir yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan beberapa menteri.

BACA JUGA: Pasukan Garuda XXXII-C/Minustah Tiba di Haiti

"Alhamdulillah, pada 4 November kemerin turun persetujuan dari dua nama yang kami usulkan, presiden merestui Pak Handoyo yang insya Allah akan memimpin Ditjen PAS," kata Amir di kantor Kemenkumham, Jakarta, Jumat (8/11).

Handoyo, lanjut Amir, akan dilantik sebagai Dirjen PAS pada Selasa (12/11) pukul 14.00 WIB. Amir menyatakan, seluruh jajaran Kemenkumham akan mendukung meskipun Handoyo berasal dari luar Kemenkumham.

BACA JUGA: Anas Bantah Suruh Nazaruddin Mundur dari Proyek Hambalang

"Bahwa soliditas jajaran Kemenkumham, khususnya pemasyarakatan tidak perlu diragukan. Tidak ada istilah dari luar dari dalam, manakala itu putusan pimpinan, apalagi presiden wajib kami dukung," kata Amir.

Sementara itu, Handoyo menyatakan, karena berasal dari luar Ditjen PAS, dia akan mempelajari terlebih dahulu permasalahan yang terjadi di permasyarakatan.

BACA JUGA: Piyu Mulai Irit Bicara

"Saya harus belajar banyak minta masukan dan dukungan teman, pelajari masalah itu dan membuat suatu skala prioritas. Tentu permasalahan lebih strategis dapat perhatian lebih utama. Saya janjikan saya akan bekerja keras dan sebaik-baiknya," kata Handoyo. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muhaimin Apresiasi 16 Gubernur yang Tetapkan UMP 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler