Mantan Pejabat Negara dan Artis Jadi Caleg PPP

Senin, 22 April 2013 – 14:47 WIB
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengandalkan beberapa pendatang baru untuk memperkuat mereka di parlemen pada pemilhan umum 2014 mendatang.

"Beberapa nama baru yang terdaftar dalam bakal caleg PPP yang Daftar Calon Sementara-nya didaftarkan hari ini berasal dari unsur mantan pejabat lembaga negara dan artis atau dunia entertainment," ujar Sekretaris Jenderal PPP, М Romahurmuziy dalam keterangan pers, Senin (22/4).

Mantan pejabat negara yang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) PPP kata Romahurmuziy, adalah Tahir Saimima. Tahir merupakan mantan anggota Komisi Yudisial. "Dia maju sebagai caleg daerah pemilihan Jawa Barat VI (Depok, kota Bekasi)," tuturnya.

Selain itu, kata Romahurmuziy, Muzayyin Mahbub yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial juga maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Jawa Tengah IX (Tegal-Brebes).

Romahurmuziy juga menyebut anggota DPD, Elviana ikut didaftarkan sebagai caleg. "Elviana, anggota DPD RI yang sekarang mewakili Jambi, juga tercatat sebagai caleg PPP dengan nomor urut 1 dari provinsi yang sama," terang dia.

Sejumlah kalangan entertainment juga meramaikan bursa caleg PPP. Tercatat beberapa nama aktor dan artis menjadi caleg partai pimpinan Suryadharma Ali tersebut.

"Nama Okky Asokawati sebagai caleg nomor urut 1 di DKI II (Jakarta Selatan-Jakarta Pusat), Ratih Sanggarwati sebagai caleg nomor urut 1 di Jabar IX(Sumedang, Majalangka, dan Subang), Nashrullah "Tukang Bubur" Mat Solar di DKI III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Pula Seribu), dan Angel Lelga sebagai caleg nomor urut 1 di Jateng V (Surakarta, Boyolali, dan Klaten)," terang Romahurmuziy. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Lantik 11 Penjabat Kepala Daerah Hasil Pemekaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler