Mantan perawat asal Sydney, Roger Dean, mengajukan banding atas 11 hukuman seumur hidup yang dijatuhkan terhadapnya setelah dia sengaja membakar rumah jompo Quakers Hill.

Dean sedang menjalani hukuman setelah menyatakan bersalah atas 11 kasus pembunuhan, dan delapan kasus melakukan kelalaian sehingga mencederai.

BACA JUGA: Pemerintah Australia Dituding Tutupi Pelecehan Seksual Anak di Detensi Imigrasi

Di tahun 2011, dia menggunakan korek untuk membakar dua ranjang di rumah jompo tersebut dan memastikan terjadinya kebakaran.

Dalam keputusannya, hakim mengatakan mantan perawat itu sedang mencoba menutupi kasus pencurian obat-obatan terlarang, dan tindak kejahatannya merupakan tindak kriminal terburuk.

BACA JUGA: TNI Raih Kemenangan Mutlak di Lomba Menembak Tahunan di Australia


Roger Dean sedang menjalani hukuman tanpa kemungkinan dibebaskan. (ABC TV)

 

BACA JUGA: Larangan Penggunaan Kantung Plastik di Kota Fremantle Terancam Dibatalkan

Ketika itu di rumah jompo tersebut dihuni oleh 88 orang, beberapa diantaranya meningal dalam kebakaran dan yang lainnya karena cedera yang dialami.

Kepada polisi, Dean mengatakan dia senang bekerja di rumah jompo, namun dia terpengaruh pikiran jahat karena Setan sedang berbicara dengannya.

Di dalam sidang disebutkan bahwa dia mengirimkan riwayat hidup dan surat keterangan berkelakuan baik dari polisi sebelum dipekerjakan di sana, namun surat referensi kerjanya tidak diperiksa, dan dia tidak menjalani pemeriksaan mengenai kesehatan mental.

Permohonan banding Dean ini sekarang akan disidangkan bulan September di Pengadilan Banding Kriminal New South Wales,

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sindikat Kriminal Semakin Merajalela di Australia

Berita Terkait