Mantan Sekretaris BNPP Berbagi Pengetahuan soal Pemerintahan via Buku

Jumat, 21 Juni 2019 – 13:25 WIB
Mantan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto meluncurkan buku berjudul Pendekatan Baru Perencanaan Pembangunan Daerah di Jakarta, Kamis (20/6). Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto meluncurkan buku berjudul Pendekatan Baru Perencanaan Pembangunan Daerah di Jakarta, Kamis (20/6).

Peluncuran sekaligus bedah buku itu dihadiri J. Kristiadi dari CSIS, Robert Endi Jaweng (Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah), dan Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

BACA JUGA: Teguh Santosa Meluncurkan Buku Di Tepi Amu Darya

Sigit mengaku tergerak menulis buku itu untuk memberikan wawasan sehingga roda pemerintahan daerah bertambah baik dan sesuai dengan peraturan hukum yang ada.

“Pekerjaan dan pelayanan dalam dunia pemerintahan boleh usai. Namun, kecintaan untuk mengabdi pada nusa bangsa tak akan pernah pudar, bahkan bertambah,” kata Sigit.

BACA JUGA: Selamat! Widodo Sigit Pudjianto Raih Gelar Doktor

Buku itu tidak terbatas pada mengkoreksi, tetapi juga menghadirkan pendekatan baru dalam perencanaan.

Dalam kesempatan yang sama dia juga meluncurkan Law Firm WSP yang nantinya di arapkan dapat menjadi partner strategis bagi pemerintah daerah dan investor dalam berinvestasi, termasuk penyelesaian sengketa jika terjadi.

Lahirnya Law Firm ini juga didasari atas kegalauan dirinya terhadap pemda yang sering “kalah” dalam sengketa perdata di pengadilan sehingga aset semakin berkurang

“Dengan demikian, diharapkan pemanfaatan dan pengelolaan aset daerah dapat terjadi sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku. Bagi pelaksana dapat terlindungi dalam menjalankan tugasnya,” ujar Sigit. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler