Mantap! Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Rabu, 13 Mei 2015 – 17:08 WIB
Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari memastikan posisi Indonesia sebagai juara Grup C Piala Sudirman. Foto: pbsi

jpnn.com - DONGGUAN - Indonesia memastikan diri menjadi juara Grup C Piala Sudirman 2015. Melakoni pertandingan penentuan melawan Denmark di Dongfeng Nissan Sports Center, Rabu (13/5) siang, pasukan Merah Putih menang 3-2.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbang poin pertama usai mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-23, 21-16 dan 21-12.

BACA JUGA: Ini Nilai Komersial Turnamen Pramusim PT LI

Indonesia memperlebar jarak usai tunggal putri Bellaetrix Manuputty yang turun di partai kedua, menang atas Line Kjaersfeldt 21-15 dan 21-18.

Denmark sempat memperkecil kedudukan usai di partai ketiga, tunggal putra Merah Putih Firman Abdul Kholik takluk dari Jan O Jorgensen 8-21 dan 10-21. Skor menjadi 2-1, Indonesia masih unggul.

BACA JUGA: Dihina Pemilik Milan, Begini Balasan Erick Thohir

Di partai keempt, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya memastikan status juara grup, setelah menang atas Maiken Fruergaard/Maria Helsbol, 21-16 dan 21-13.

Di partai terakhir yang sudah tidak menentukan, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dari Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen dengan 21-9, 17-21, 11-21.

BACA JUGA: Menanti Motivasi Casillas di Tengah Badai Caci Maki

“Puji Tuhan kami bisa main dengan baik dan menyumbangkan poin untuk Indonesia lagi, dan memastikan kemenangan. Tapi yang pasti dalam keadaan poin berapa pun kami sudah bertekad untuk terus menyumbangkan poin bagi Indonesia,” kata Greysia di situs PBSI, usai pertandingan. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Abaikan Arsenal, Cech Buka Peluang Main di Turki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler