Mantap! Pembalap Liar Bakal Didenda Rp 3 Juta

Minggu, 28 Mei 2017 – 17:07 WIB
Ilustrasi balap liar. Foto: Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com, TARAKAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tarakan akan menurunkan sejumlah personel untuk menertibkan balap liar yang serin dilakukan anak muda selama Ramadan.

“Kami sudah menyiapkan personel khusus yang akan melakukan patroli di beberapa spot jalan yang sering digunakan anak muda untuk melakukan balap liar. Patroli nantinya akan dilakukan secara rutin selama bulan Ramadan,” terang Paur Subbag Humas Polres Tarakan Iptu Irianto Zebua, Sabtu (27/5).

BACA JUGA: Video: Paul Pogba Puasa Pertama di Tanah Suci

Wilayah yang sering dijadikan ajang balap liar adalah Jalan Sei Sesayap, Jalan Mulawarman, Jalan Yos Sudarso, Jalan Aki Balak, dan Jalan Kusuma Bangsa.

“Biasanya dilakukan saat menjelang berbuka puasa dan usai sahur. Namun, terkadang mereka juga melaksanakan balap liar sekitar pukul 24:00 Wita,” ungkapnya.

BACA JUGA: Rela Terbang dari Inggris untuk Menikmati Kuliner Ramadan di Batam

Dia menambahkan, balap liar sangat meresahkan karena menimbulkan kebisingan yang mengganggu warga.

“Kami akan memberikan sanksi dan tindakan tegas terhadap pelaku balap liar sesuai aturan yang berlaku. Bila ada pelaku balap liar yang ditangkap oleh petugas di lapangan akan diberikan sanksi maksimal, yakni denda mencapai Rp 3 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Berpuasa, Miyabi Teringat Nikita Mirzani

Zebua juga menyarankan orang tua ikut mengawasi perilaku anak di luar rumah.

“Jangan sampai orang tua nanti menyesal ketika sudah memberikan kunci motor kepada anaknya yang belum cukup umur, sehingga berakhir dengan kehilangan nyawa anaknya di jalan raya,”  tutur Zebua.

Sementara itu, beberapa warga mulai mengeluhkan balap liar yang sudah terlihat pada puasa hari pertama, Sabtu (27/5).

“Orang saatnya istrirahat, malah mainin gas motor pukul 00:00 tengah malam. Saya berharap ada tindakan tegas terkait hal ini agar kami bisa beristirahat dengan tenang,” kata salah satu warga Indri Apriani. (jnr/ddq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bulan Ramadan Dirindu, Kuliner Langka Diburu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
balap liar   Tarakan   Ramadan  

Terpopuler