Manu Ginobili Bertahan Dua Tahun Lagi di Spurs

Kamis, 04 Juli 2013 – 19:27 WIB
SAN ANTONIO - Usia yang sudah tua tak membuat San Antonio Spurs ragu untuk memperpanjang kontrak Manu Ginobili. Finalis NBA musim lalu tersebut langsung menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun untuk pemain asal Argentina itu.

Namun, kedua belah pihak tak membeberkan detail mengenai nominal perpanjangan kontrak tersebut. Yang pasti, Ginobili bakal menjadi pemain salah satu pemain dengan gaji tertinggi di tim racikan Gregg Popovich tersebut.

“Saya merinding mengabarkan bahwa saya mendapatkan apa yang saya impikan. Saya akan bertahan di Spurs hingga dua tahun ke depan,” demikian tulis Ginobili dalam akun Twitternya seperti dilansir Associated Press, Kamis (4/7).

Ginobili sebenarnya tak berada dalam kondisi terbaik. Pemain yang saat ini sudah berusia 36 tahun tersebut beberapa kali berjuang dengan cedera. Bahkan, musim lalu, Ginobili sempat mewacanakan untuk mengakhiri karir profesionalnya.

Catatan statistic Ginobili musim lalu juga sangat buruk. Dia bahkan membukukan catatan yang lebih buruk dibandingkan ketika dirinya berstatus rookie pada musim 2002-2003 silam. Namun, Spurs percaya bahwa Ginobili bisa menjadi senjata ampuh di musim mendatang. Salah satunya lewat tembakan tiga angka yang mencapai 37 persen.

Keputusan Ginobili bertahan membuat Big Three Spurs tetap terjaga. Sebelumnya, Tim Duncan dan Tony Parker juga memutuskan tetap bertahan di Spurs. Khusus Duncan, kepastiannya bertahan di Spurs juga menyerupai Ginobili. Sebab, dengan usia mencapai 38 tahun, Duncan berulang kali dikabarkan bakal pensiun. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dani Alves Sebut Barca Butuh Thiago Silva

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler