Manuel Neuer Sampai Memuji Kiper Inggris Jordan Pickford, Ini Sebabnya

Rabu, 30 Juni 2021 – 09:57 WIB
Kiper Inggris Jordan Pickford. Foto: Twitter @England

jpnn.com, LONDON - Inggris nampaknya harus berterima kasih kepada penjaga gawang mereka Jordan Pickford karena selama gelaran EURO 2020 gawang Tim Tiga Singa belum kemasukan satu gol pun.

Kiper Everton tersebut selama gelaran ini berhasil mengemas 1,3 penyelamatan per laga, dan passing akurat mencapai 65 persen.

BACA JUGA: Singkirkan Jerman, Southgate Minta Para Pemain Segera Lupakan Euforia Kemenangan

Tidak heran pujian datang dari penjaga gawang Jerman Manuel Neuer. Pemain Bayern Muenchen ini menyebut Pickford adalah kiper yang sangat lengkap.

“Dia (Pickford, red) adalah penjaga gawang yang hebat. Picford bisa menendang bola yang sangat panjang dan langsung mengancam lini pertahanan kami. Anda harus tetap fokus terutama karena dia banyak berbicara dengan rekan satu timnya. Dia sangat komunikatif, cepat dan gesit,” ungkap Neuer.

BACA JUGA: Declan Rice: Inggris Jawab Kritik dengan Kemenangan

Dalam laga melawan Jerman, Pickford berhasil mencatatkan tujuh kali penyelamatan. Passing akurasinya bahkan mencapai 76 persen dalam laga ini.

Tidak hanya itu, saat menghadapi Der Panzer, kiper berusia 27 tahun ini juga berhasil menjaga gawangnya tetap aman karena selama empat kali pertandingan EURO 2020 belum ada yang membobol gawangnya.

Pada laga yang dihelat di Wembley, Selasa (29/6) WIB, Inggris berhasil menang dengan skor 2-0 melalui gol Raheem Sterling pada menit ke-16 dan Harry Kane (87').

Hasil ini membuat The Three Lions lolos ke babak perempat final untuk menantang Ukraina. Laga perempat final ini rencananya akan digelar di Olimpico, Roma, Minggu (4/7) WIB. (uefa/mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler