Maradona Bakal Lebih Lama di Surabaya

Senin, 01 Juli 2013 – 07:19 WIB
SURABAYA - Fans Maradona yang ada di Surabaya memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan sang idola. Itu tidak lain karena sang legenda hidup asal Argentina ini dijadwalkan akan berada di Kota Pahlawan lebih lama dari rencana sebelumnya, yakni dua hari, yakni hari ini dan besok.

"Bagi saya, Surabaya ini adalah kota penuh keberuntungan, buktinya meski hanya dijatah sehari untuk menyapa para fans di Surabaya, Maradona malah meminta ke panitia agar tinggal di Surabaya selama dua hari," kata M. Zein Al Hadad, ketua panitia kemarin (30/6).

Pria yang akrab disapa Mamak ini mengatakan bahwa dengan lamanya Maradona di Surabaya tersebut, secara tidak langsung menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur. Karena, peluang mereka untuk bertemu langsung dengan sang legenda semakin besar.     

Selama di Surabaya, panitia akan berusaha agar maha bintang asal Argentina itu bisa senyaman mungkin. Bagi Mamak, dan kawan-kawan pengalaman pahit yang diterima Maradona saat berada di Jakarta jangan sampai terulang di Surabaya.

Memang, saat berada di ibukota, sejumlah jadwal tidak berjalan mulus lantaran banyak insiden yang mengubah mood sang maestro lapangan hijau ini.     

"Kami akan membuat dia senyaman mungkin selama berada di sini, jadwal istirahatnya pun akan kami perpanjang," ucap pria yang juga ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Jawa Timur ini.      

Dengan demikian, salah satu konsekuensi yang terpaksa harus ditempuh oleh panitia adalah, memberikan jadwal kegiatan selonggar mungkin kepada bintang sepak bola yang terkenal dengan Tangan Tuhan itu.     

Ya, bila awalnya tiga agenda coaching clinic, tanggo football dan gala dinner bersama Maradona yang dijadwalkan berlangsung selama sehari, terpaksa berubah. Maradona akan diberikan waktu untuk istirahat lebih lama setelah tiba di Surabaya menggunakan jet pribadi pagi ini.

Maradona baru akan menjalani agenda pertamanya dengan menggelar jumpa pers pada pukul 15.00 Wib di Hotel JW Mariot Surabaya. Kemudian, akan berlanjut dengan gala diner pada pukul 19.00 Wib di hotel yang sama. Untuk dua agenda lain seperti coaching clinic, tanggo football baru akan berlangsung di Tugu Pahlawan Surabaya besok sore.    

Richard Handiwiyanto, sekretaris panitia menambahkan bahwa, untuk coaching clinic yang semula diagendakan besok pukul 16:00 WIB di lapangan ITS terpaksa harus dipindahkan ke tempat ke lokasi Tango Football di lapangan Tugu Pahlawan.   

"Kami tidak ingin Maradona kelelahan karena harus pindah-pindah lokasi. Jadi, lebih baik dibuat senyaman mungkin, yang penting semua agenda tetap berlangsung," jelasnya. (dik/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Sindir Pele dan FIFA

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler