Maradona Impikan Latih Barca

Selasa, 05 Maret 2013 – 21:34 WIB
MADRID- Diego Maradona tak memiliki track record mentereng sebagai pelatih. Karirnya di kursi pelatih tak secemerlang kiprahnya ketika masih aktif bermain. Meski begitu, dia tak kapok untuk mengadu nasibnya sebagai nahkoda tim lagi. Tak tanggung-tanggung, Si Tangan Tuhan berani bermimpi untuk melatih Barcelona suatu hari nanti.

Keberadaan Lionel Messi menjadi salah satu alasan Maradona untuk melatih Barcelona.

“Salah satu impianku adalah melatih Messi di Barca,” terang Maradona kepada koran Marca seperti dilansir Herald Sun Selasa (5/3).

Maradona juga memberikan penilaian mengenai tiga kekalahan beruntun yang dialami Barca dalam sepekan terakhir. Menurutnya, Barca terlalu bergantung pada Messi. Ketika Messi dimatikan, para pemain Barca lainnya tak mampu mencari inisiatif untuk membongkar pertahanan lawan.

“Messi tidak akan bisa menyelamatkan Barca di setiap pertandingan. Namanya adalah Lionel, bukan Salvador (saviour/ penyelamat),” tambah Maradona.

Nah, mengenai mimpinya untuk melatih Barca, Maradona mengatakan hal itu akan menjadi salah satu pencapaian terbesarnya. Dia juga mengaku sudah bertemu Javier Mascherano dan Messi setelah Barca dikalahkan Real Madrid dalam El Clasico akhir pekan kemarin.

“Sabtu lalu, saat aku bertemu Mascherano dan Messi di ruang ganti, hatiku sangat gembira. Impianku adalah bisa melatih mereka suau saat nanti. Dan saya punya hak untuk itu,” tegas Maradona.

Maradona sebenarnya bukan nama asing bagi public Katalan. Dia pernah merasakan bermain untuk Barcelona pada musim 1982-1984 silam. Ketika itu, pemain boncel tersebut sanggup menjaringkan 22 gol dari 36 penampilannya bersama Blaugrana, sebutan Barca. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Target Blanco, Pemain Timnas Bermental Singa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler