Maradona: Mourinho Pelatih Terbaik

Kamis, 15 Januari 2009 – 07:01 WIB
SIAPA pelatih terbaik di dunia? Diego Armando Maradona punya pilihan sendiriLegenda sepak bola Argentina itu menyebut Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik di dunia

BACA JUGA: Portugal Rayu si Kembar Da Silva



Pujian tersebut dilontarkan Maradona setelah menyaksikan laga Inter versus Genoa pada ajang Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, kemarin (14/1)
Sebelum laga, Maradona sempat mengunjungi markas Inter dan bertemu langsung dengan Mourinho.

''Jika saya menjadi presiden klub, Mourinho adalah pelatih pertama yang akan saya tunjuk untuk menangani tim saya

BACA JUGA: Ronaldo-Kaka Jagokan El Barca

Tak peduli klub apa pun yang saya miliki,'' ujar Maradona sebagaimana dilansir AFP


''Dia adalah sosok paling tepat sebagai pelatih Inter

BACA JUGA: Scolari Berseteru dengan Anelka

Saya mengatakan kepada Massimo Moratti (presiden Inter Milan, Red) bahwa saya juga akan melakukan hal yang sama jika menjadi dirinya,'' sambung kapten Argentina di Piala Dunia 1986 itu.

Menurut Maradona, Mourinho memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih hebat''Dia tahu bagaimana cara berbicara dengan para pemain, kepada media, dan bersikap di ruang gantiBagi saya, dia adalah pelatih terbaik dunia,'' ungkapnya.

Pujian Maradona kepada Mourinho sebenarnya tidak mengejutkanDalam beberapa kesempatan sebelumnya, Maradona juga menyebut Inter sebagai klub hebatKarena itu, dia berharap agar dua pemain timnas Argentina, yakni Sergio Aguerro (Atletico Madrid) dan Carlos Tevez (Manchester United), bergabung dengan Inter.

Maradona hadir di Milan dalam rangkaian lawatannya ke beberapa negara di EropaSebagai pelatih timnas Argentina, Maradona sering keliling untuk memantau pemainnya yang berlaga di beberapa klubMinggu lalu (11/1) dia hadir di Stadion Old Trafford untuk menyaksikan duel Manchester United versus Chelsea. (ali/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Torres: United Tetap Favorit Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler