Marc Marquez Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Aragon 2024

Selasa, 03 September 2024 – 21:28 WIB
Selebrasi Marc Marquez di MotoGP Aragon 2024. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Marc Marquez mengatakan kecepatan dan kenyamanan motor Ducati Desmosedici GP23, menjadi kunci kemenangannya pada MotoGP Aragon 2024, pada akhir pekan kemarin.

Pembalap Gresini Racing yang mencatatkan waktu 41 menit 47,082 detik itu, bahkan tidak menemui kendala sejak memulai balapan dari posisi terdepan.

BACA JUGA: MotoGP Aragon 2024: Sang Adik Tabrak Francesco Bagnaia, Marc Marquez Pasang Badan

Di belakang Marquez, secara berurutan terdapat pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin dan Red Bull Gasgas Tech 3 Pedro Acosta yang mengamankan podium.

Seusai balapan, Marc Marquez yang meraih kemenangan pertama setelah tiga tahun, merasa sangat tersanjung sekaligus terharu dengan dukungan para penggemar di Spanyol.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Aragon: Marquez Perkasa, Pecco Celaka

"Balapan yang luar biasa, apalagi menang di depan para penggemar. Jalannya balapan memang sangat sulit tetapi bisa punya motor yang kencang, didukung fokus yang penuh di atas motor terutama di lap terakhir," kata Marc dalam siaran pers Federal Oil, Selasa (3/9).

"Bagaimanapun juga saya bisa mengatur jarak, apalagi saya makin nyaman dan punya performa lebih bila diperlukan di tengah balapan."

BACA JUGA: Klasemen dan Jadwal MotoGP 2024, Bulan Ini di Indonesia

Pihak Federal Oil - selaku sponsor tim, pun mengapresiasi konsistensi pembalap Ducati Marc Marquez yang meraih kemenangan perdananya bersama Gresini Racing.

Marquez terakhir kali meraih kemenangan saat masih membela Repsol Honda di MotoGP Emilia Romagna 2021.

Sejak bergabung bersama Gresini Racing pada awal musim 2024, Marc kembali tampil percaya diri dengan mengandalkan Ducati Desmosedici GP23.

Sebagai catatan, Marc telah meraih enam kali podium di Sprint Race, lima kali podium di Main Race, dan dua kali pole position sepanjang musim 2024.

"Marc Marquez tampil luar biasa dengan konsisten meraih posisi pertama sepanjang sesi free practice sampai dengan main race di MotoGP Aragon 2024," kata Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil).

"Marc mampu tampil makin nyaman dengan menjaga ritme balapan sehingga bisa meraih podium kemenangan di sesi sprint race dan main race."

Federal Oil, kata dia, memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang untuk pertama kalinya didapatkan bersama Tim Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil.

"Kemenangan ganda di MotoGP Aragon kali ini semoga bisa menjadi pemacu Marc Marquez dalam menghabiskan sisa musim 2024 ini untuk meraih titel Juara Dunia MotoGP 2024," tutur Benny.

Di sisi lain, Alex Marquez mengalami insiden usai bersenggolan dengan pembalap Ducati lain saat perebutan posisi tiga.

Kendati tak mengalami cedera parah, tetapi Alex kehilangan poin penting yang membuatnya berada di posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 104 poin.

Sementara itu, arc Marquez naik peringkat dan berada di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 229 poin.

Pada September ini masih ada tiga balapan yang berjarak sangat dekat, MotoGP San Marino pada 8 September, MotoGP Emilia Romagna pada 22 September, dan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Live Streaming & Prediksi Race MotoGP Aragon: Berat Buat Marquez


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler