Marc Marquez: Saya Memutuskan Menyerang Pecco

Senin, 13 Mei 2024 – 10:10 WIB
Marc Marquez menyalip Pecco Bagnaia pada race MotoGP Prancis. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - LE MANS - Marc Marquez hampir tak bisa memercayai hasil yang dia dapat di MotoGP Prancis.

Setelah kualifikasi mengirimnya start dari posisi ke-13 pada sprint dan race, Marquez finis kedua pada sesi tersebut dan di papan klasemen MotoGP 2024 dia berada di urutan ketiga.

BACA JUGA: Penyebab Pecco Disalip Martin & Marquez di MotoGP Prancis

“Start saya pada Sabtu (sprint) sungguh tak bisa dipercaya, pada race, saya harus lebih berjuang menyalip lawan selangkah demi selangkah,” kata Marquez.

“Sebenarnya saya hanya mengincar posisi 5 Besar, tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya memiliki kecepatan yang diperlukan. Lalu saya berada di posisi ketiga dan berpikir, tidak apa-apa," imbuhnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Bintang di Le Mans, Cek Klasemen MotoGP 2024

Setelah berada di posisi ketiga, melihat pertarungan sengit Jorge Martin vs Pecco Bagnaia di depannya, Marquez pun merasa punya kesempatan.

"Saya mengira Pecco akan (membalas) menyerang Martin, tetapi dia tidak melakukannya. Jadi, saya memutuskan untuk menyerang Pecco," kata Marquez.

BACA JUGA: Menegangkan, Martin Juara MotoGP Prancis, Marquez Menyalip Pecco di Lap Terakhir

Apakah pengalaman membalapnya sebagai juara dunia delapan kali menjadi penentu keberhasilan Marquez menyalip Pecco?

"Saya tidak yakin. Sebenarya saya sudah kelelahan karena perjuangan sepanjang balapan. Namun, saya menyadari tidak ada waktu untuk bersantai."

"Saya menyusul mereka (Martin dan Pecco) dan berpikir untuk menyerang. Sulit bagi saya untuk menemukan posisi menyalip yang bagus."

Setelah melihat Pecco 'kalah' dalam persaingan dengan Martin, Marquez pun bersiap.

"Dia (Pecco) merupakan pembalap dengan pertahanan yang baik. Namun, saya memang sudah menyiapkan sesuatu untuk lap terakhir, jika saya memutuskan melakukan sesuatu."

"Jadi, ketika saya melihat Pecco tidak berusaha keras menyerang Martin, saya berkata pada diri saya sendiri, saya harus mencoba," kata Marquez.

Itu berhasil. Marquez finis kedua di belakang Martin, di depan Pecco. (speedweek/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler