Marc Zwiebler Puji Fanatisme Supporter Indonesia

Minggu, 16 Juni 2013 – 01:10 WIB
JAKARTA - Dukungan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta menjadi salah satu keuntungan besar yang dimiliki para pebulutangkis Indonesia di ajang Djarum Indonesia Super Series Premier 2013. Gemuruh para penonton dalam memberikan dukungan kerap memberikan kesulitan bagi pemain-pemain dari negara lain.

Marc Zwiebler merasakannya ketika menghadapi Tommy Sugiarto di babak semifinal, Sabtu (16/5). Meski terlihat menang cukup mudah, namun wakil Jerman tersebut mengaku sangat kerepotan menghadapi teror ribuan penonton yang memusuhinya. Sebagai lawan Tommy, wajar jika seluruh penonton di Istora terus mem-boonya.

Hal itulah yang membuat Zwieble merasa kemenangan yang dipetiknya dibumbui sedikit keberuntungan. Sebab, dia tak hanya menghadapi Tommy. Melainkan mesti melawan ribuan penonton yang ada di Istora.

“Saya beruntung bisa mengalahkan Tommy. Menghadapi tekanan seisi venue tentu bukan hal yang mudah. Indonesia beruntung memiliki fans fanatik yang sangat luar biasa,” terang Zwiebler setelah pertandingan.

Di babak final, Zwiebler akan bersua tunggal pertama dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Zwiebler mengatakan, tidak akan mudah untuk mengalahkan Chong Wei.

“Tapi saya akan berusaha sekuat mungkin. Saya tidak tahu akan menang atau kalah. Saya akan melakukan yang terbaik,” tegas Zwiebler. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bobol Gawang SFC, Hilton Moreira tak Tega Selebrasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler