Marcello Lippi Anggap Juventus Raih 31 Scudetto

Selasa, 07 Mei 2013 – 11:52 WIB
TURIN - Perdebatan mengenai jumlah resmi scudetto yang diraih Juventus memang tidak ada habisnya. Meski FIGC selaku induk sepakbola Italia menganggap Juventus hanya meraih 29 scudetto, banyak pihak yang menganggap Si Nyonya Tua, julukan Juventus mendapatkan dua gelar lebih banyak alias 31.

Mantan pelatih Juventus nMarcello Lippi juga sepakat jika mantan tim racikannya itu disebut mendapatkan 31 scudetto. Meski, gelar pada 2005 dan 2006 dicabut seiring kasus pengaturan skor yang dilakukan tim tersukses di Italia tersebut. Saat itu, gelar diberikan pada rival abadi Inter Milan.

“Tentu saja Juventus dan fans berpikir bahwa mereka mendapatkan 31 gelar juara,” terang Lippi kepada GR Parlamento.

Pria yang mengantarkan Italia merebut gelar Piala Dunia 2006 tersebut mengatakan, perhitungan yang dilakukan tentu saja yang berada di dalam lapangan. Artinya, keringat para pemain Juventus ketika menjalani pertandingan adalah hasil yang tidak bisa dikesampingkan.

“Jika seseorang menghapus dua gelar tersebut, itu tentu hal yang lain. Namun, orang-orang Juventus tahu bahwa mereka memenangkannya di atas lapangan,” tegas mantan pelatih Inter tersebut.

Juventus baru saja mengunci scudetto Liga Italia musim ini. Mereka mendapatkan gelar ketika mengalahkan Palermo saat Liga Italia masih menyisakan tiga laga. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiwa Tambah Pemain dari Tim U-21

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler