Marcus Gideon Gantung Raket, Begini Harapan PBSI kepada Kevin Sanjaya

Kamis, 28 Maret 2024 – 12:07 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PBSI memiliki harapan tersendiri kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo yang baru saja ditinggal pensiun partnernya, Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus mengumumkan gantung raket pada awal Maret lalu. Keputusan itu sekaligus menyudahi 25 tahun kariernya di dunia tepok bulu.

BACA JUGA: PBSI Akan Memanggil The Minions, Ada Apa?

PBSI berencana memanggil Marcus dan Kevin untuk membicarakan kondisi masing-masing pemain.

Terlebih Kevin yang masih tergabung dalam Pelatnas PBSI di Cipayung.

BACA JUGA: Naga Air Bicara Masa Depan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

"Nanti tetap saya mau ketemu mereka (Marcus dan Kevin, red), saya tanya kondisinya seperti apa," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

"Dua-duanya (dipanggil), mereka kan pasangan. Saya mau panggil keduanya untuk menanyakan kelanjutannya (karier di bulu tangkis)," sambung Ricky.

BACA JUGA: Setelah Pensiun, Marcus Fernaldi Gideon Jalani Misi Mulia Lewat GBA

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan salah satu pertimbangan memanggil Kevin ialah karena pebulu tangkis berusia 29 tahun itu masih berada dalam Pelatnas tahun ini.

"Kalau Gideon sudah jelas dia mengundurkan diri. Untuk Kevin nanti bagaimana, apakah akan masih komitmen main, kami carikan pasangan atau gimana nanti, ya belum tahu," kata Ricky.

Ricky berharap Kevin masih melanjutkan kariernya di dunia bulu tangkis. Apalagi sosok Kevin sangat dibutuhkan untuk membimbing pemain-pemain yang lebih muda.

"Kalau dari saya sebagai kabinpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis sebagai pemain. Apalagi di ganda putra, The Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) saja masih bisa main."

"Tinggal bagaimana komitmen dia, saya masih berharap dia dapat menarik pemain-pemain di bawahnya," tutup Ricky.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler