Marcus/Kevin Bongkar Kunci Sukses Tampil Gahar di Hylo Open 2021, Ini Pengakuannya

Jumat, 05 November 2021 – 04:00 WIB
Marcus Fernaldi (depan) dan Kevin Sanjaya alias Minions. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAARBRUCKEN - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah memastikan diri lolos ke perempat final Hylo Open 2021 seusai bertarung sengit melawan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Kamis (4/11) malam WIB, pasangan berjuluk The Minions itu unggul dua gim dengan perolehan angka tipis 23-21, 21-18.

BACA JUGA: Ganyang Duo Malaysia, Ahsan/Hendra Pijak Perempat Final Hylo Open 2021

Seusai pertandingan, Marcus menyebut kunci permainan hari ini ialah tampil tenang dan berusaha menikmati laga.

Pria kelahiran 9 Maret 1991 itu memberikan apresiasi kepada duo Belanda yang dinilai bermain sangat apik sehingga bisa menyulitkan dia dan Kevin.

BACA JUGA: Kabar Buruk dari Hylo Open 2021, Gregoria Jadi Wakil Indonesia Ketiga yang Kandas di 16 Besar

"Hari ini kami bermain enjoy. Kami betul-betul berusaha menikmati setiap pertandingan. Kami tidak mau terlalu jadi beban saat turun bertanding."

"Lawan juga bagus (Ruben Jille/Ties Van Der Lecq). Terbukti skornya juga mepet. Kami harus bekerja keras untuk menang," ungkap Marcus dalam rilis tertulis.

Pada babak perempat final, Kevin/Marcus sudah ditunggu Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Pasangan Denmark tersebut melesat ke perempat final setelah menyudahi perlawanan Christopher Grimley/Matthew Grimley (Skotlandia) dengan skor 22-20, 21-14.

Jelang tampil di perempat final, Marcus menyebut kondisi fisik dia dan Kevin berangsur-angsur membaik. Pria yang karib disapa Sinya itu sudah tak sabar untuk turun ke lapangan melawan Daniel/Mathias.

"Menyangkut kebugaran fisik, kami sudah lumayan baik untuk turun bertanding. Semoga saja makin oke untuk menghadapi pertandingan berikutnya," pungkas Marcus.

Minions sejauh ini tampil apik di gelaran Hylo Open 2021. Dalam perjalanan menuju perempat final, ganda nomor satu dunia itu belum kehilangan satu gim pun.

Di pertandingan sebelumnya, Marcus/Kevin juga unggul dua gim melawan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) dengan skor 21-1777, 21-19.

Indonesia sendiri total meloloskan 10 wakilnya ke perempat final Hylo Open 2021.

Laga perempat final rencanya akan digelar di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Jumat (5/11) mulai pukul 18.00 WIB.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler