Mardani PKS Berhenti Mengecam Israel, Waktunya Tindakan Konkret

Senin, 17 Mei 2021 – 23:05 WIB
Mardani Ali Sera. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai, tidak cukup mengeluarkan kecaman menanggapi perbuatan Israel terhadap rakyat Palestina.

Pasalnya, kecaman selama lebih dari tujuh dekade yang dikemukakan banyak pihak, tidak membuat jera Israel untuk bertindak sewenang-wenang.

BACA JUGA: Agresi Militer Israel Bunuh Anak-Anak Palestina, Turki Malah Sibuk Mengkritik PBB

Anggota DPR ini menilai, sudah waktunya dunia internasional melakukan tindakan konkret untuk menghentikan kesewenangan Israel terhadap rakyat Palestina.

Mardani mengemukakan pandangannya lewat media sosial Twitter.

BACA JUGA: Teddy Eks Dewan Pakar PKPI Soroti Konflik Israel dan Palestina, Menohok

"Kecaman trhdp Israel slma lbh dr 7 dekade terbukti tdk menjerakan kesewenang2an Israel. Dunia internasional hrs ada tindakan konkrit utk melawan mrka," kicau @MardaniAliSera, Senin (17/5).

Mardani kemudian menyebut sejumlah gagasan yang dapat diambil dunia internasional.

BACA JUGA: Gus Miftah: Semuanya Saya Maafkan, Kecuali Israel

"Spt mempertimbangkan gagasan pengiriman penjaga perdamaian internasional ke zona konflik di bwh bendera PBB.#WeStandWithPalestine," twit Mardani.

Dalam kicauan sebelumnya, Mardani juga menyebut Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAPDPR) akan menggalang solidaritas dan dukungan, terutama politik, dari anggota parlemen se-dunia, untuk menjaga harapan pendirian negara Palestina yang berdaulat, demokratis dan layak.

Dia juga menilai Majelis umum PBB perlu segera menggelar sidang darurat.

"Semua pihak mesti teguh pd komitmen utk mewujudkan Palestina yg merdeka. Gencatan senjata hrs diwujudkan, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bs memanfaatkan pengaruhnya utk mewujudkan hal tsb. @bksapdpr #WeStandWithPalestine," kicau Mardani.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler