Maret Triyatno Harus Operasi

Rabu, 13 Februari 2013 – 12:50 WIB
YEAAAHH: Triyatno meluapkan ekspresi kegembiraannya setelah berhasil menyabet medali perunggu di Olimpiade 2012 London. FOTO: Ist
JAKARTA - Cerita tentang cedera lutut yang dialami Triyatno akhirnya berlanjut di meja operasi. Lifter kelas 69kg peraih perak di Olimpiade 2012 tersebut menurut rencana akan melakukan operasi awal Maret mendatang. Operasi dianggap sebagai solusi terakhir demi memperbaiki kondisi lutut Triyatno.

"Tidak ada cara lain selain operasi. Ada otot di lututnya yang sobek dan harus dioperasi," terang pelatih Lukman. Seperti diketahui, menjelang Olimpiade, peraih perunggu di gelaran yang sama 2008 silam tersebut memang mengalami cedera di dua lututnya. Kondisi itu mengharuskan lifter asal Balikpapan, Kaltim tersebut istirahat.

Nah, dengan operasi, tentu Triyatno diharapkan bisa segera pulih. Biasanya, recovery akan berjalan 3-4 bulan. Meski cedera, namun kondisi yang dialami Triyatno jauh lebih baik ketimbang kompatriotnya Eko Yuli Irawan yang kekuatan tulang keringnya hanya tinggal 10 persen.

Lukman menambahkan, Triyatno juga masih bisa berlatih upperbody. Itu berbeda dengan Eko yang rest total setelah Olimpiade 2012 lalu. "Namun kami belum memutuskan akan operasi dimana. Apakah Jakarta atau yang lainnya," tambah mantan lifter Timnas tersebut. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gulat Ingin Ulang SEA Games 1987

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler