Mari Tepuk Tangan...Ibu Cantik Ini Terpilih Lagi Pimpin INSA

Sabtu, 12 Desember 2015 – 20:08 WIB
Carmelita Hartoto. Foto: dok/Jawa Pos Group

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Pelayaran Nasional atau Indonesian National Shipowners' Association (INSA), akhirnya memiliki Ketua Umum definitif periode 2015-2019.

Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) ke XVI-Lanjutan yang digelar di Royal Ballroom Hotel J W Marriot, Surabaya pada Jumat (11/12) malam, Carmelita Hartoto terpilih kembali menjadi ketum yang baru.

BACA JUGA: Terbang Bersama Garuda dengan Menu Istimewa

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota INSA yang kembali memilih saya menjadi ketua umum. Ini merupakan tanggung jawab yang besar buat saya," ujar Carmelita.  

Diakuinya ke depan, tantangan di dalam dunia pelayaran tidaklah mudah. Meski begitu, dia yakin dengan dukungan dari seluruh pengusaha kapal dari pusat hingga ke daerah. Baik dari pengusaha besar hingga pengusaha kecil, tantangan tersebut bisa dilewati dengan baik.

BACA JUGA: GIIAS, Pasar Otomotif Bergairah

"Bersama-sama kita akan mampu menghadapi tantangan ini. Indonesia memiliki potensi maritim yang sangat besar, dan tentunya menarik bagi siapa saja, termasuk pihak-pihak asing. Karenanya, kedudukan INSA di masa mendatang sangatlah strategis," terang dia.

Menyambut MEA, kata Carmelita, INSA harus berada di garda terdepan dalam mengawal pelaksanaan asas cabotage dan beyond cabotage secara kritis dan konsisten. Serta mendorong pemerintah dan jajarannya untuk memperbesar porsi angkutan kapal berbendera Indonesia di sektor muatan ekspor dan impor.

BACA JUGA: Sejuta Rumah Dibagi-bagikan Gratis? Oh...Tidak

Di samping itu, INSA juga harus berada di garda terdepan dalam mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang pro kepada pemberdayaan industri pelayaran nasional, baik dari sisi kebijakan fiskal maupun perbankan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harap Diperhatikan! Bandara Ini Ditutup Sampai Besok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler