Maria Selena Tetap Langsing Tanpa Diet

Senin, 24 Juni 2013 – 15:19 WIB
JAKARTA - Sebagai pemenang Putri Indonesia 2011, Maria Selena dituntut untuk terus tampil menawan dengan tubuh langsing. Tapi siapa sangka di balik tubuh langsingnya, Selena tidak pernah melakukan diet. Apa rahasianya?

"Saya gak pernah diet. Yang paling penting adalah menjaga pola makan dan tetap banyak minum air," kata Maria Selena saat ditemui di Senayan, Jakarta, Senin (24/6).

Saat ini berat bedan Selena di antara 57-58 kilogram. Perempuan yang juga aktif sebagai pemain basket profesional itu menyatakan, seorang wanita tidak perlu menuntut berat badan ideal.

"Sebenarnya gak ada ukuran ideal tapi gimana caranya bentuk tone tubuh," jelasnya.

Selain menjaga pola makan, tubuh yang sehat dan langsing tercipta melalui olahraga rutin. Menurut Selena, untuk mendapatkan tubuh ideal tidak harus dengan olahraga mahal cukup. "Bisa dengan lari tapi rutin dan asupan makanannya jangan kurang karena di tengah jalan bisa semaput," jelasnya

Menurut Selena, lari akan membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Oleh karena itu, olahraga lari juga harus dibarengi dengan minum air putih yang banyak. Standarnya latihan lari bisa 30-40 menit, atau dua sampai tiga kilometer.

Olahraga itu dilakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. "Mulai dari yang sedikit lalu perlahan jadi banyak," ungkapnya.

Selena juga menyarankan agar olahraga lari dilakukan di track. "Dulu aku larinya di running track tapi sekarang latihannya di gym. Padahal sebenarnya lebih enak lari di track karena suasananya nyaman," ungkap Selena.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rizal Mantovani Sutradarai Video Klip Religi Graduate

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler