Marquez Bisa Absen di Uji Coba Australia

Minggu, 23 Februari 2014 – 20:39 WIB

jpnn.com - MADRID - Cedera patah tulang kaki tak hanya membuat Marc Marquez absen pada uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 26-28 Februari mendatang.

Jagoan Repsol Honda itu juga terancam absen pada uji coba di Sirkuit Phillip Island, Australia, 3-5 Maret nanti

BACA JUGA: Kecepatan Gol Bale Lawan Elche 100 Km Per Jam

Pasalnya, pembalap berusia 21 tahun itu diyakini tak akan fit dalam uji coba di Negeri Kanguru- julukan Australia. Marquez membutuhkan waktu hingga empat pekan untuk sembuh.

Manajemen Honda tentu tak mau memaksakan sang golden boy itu. Sebab, tenaga Marquez lebih dibutuhkan dalam balapan resmi yang akan mulai digeber di Qatar pada 23 Maret mendatang.

BACA JUGA: Edan, Kepala Pria Ini Penuh Tato Lambang City

"Marquez telah menjalani terapi magnetis. Dia akan tetap seperti itu selama dua pekan. Artinya, dia akan absen di Sepang dan kemungkinan di Australia," demikian bunyi pernyataan resmi Honda di laman Crash, Minggu (23/2).

Xavier Mir, dokter yang menangani Marquez juga tak berani memberi jaminan. Namun, Mir hanya memberikan kepastian bahwa Marquez bisa kembali beraksi dalam empat pekan mendatang.

BACA JUGA: Manajemen Persebaya Sebut RD Doyan Pemain Tua

"Untuk orang biasa, cedera dengan jenis itu mungkin membutuhkan waktu enam pekan. Namun, untuk pembalap seperti Marquez, kami bisa memberi gambaran dia akan sembuh dalam 3-4 pekan," tegas Mir. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kegagalan Dzeko Lawan Stoke Terburuk di Premier League


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler