Marquez Juara MotoGP Seri Aragon

Minggu, 29 September 2013 – 21:20 WIB

jpnn.com - ARAGON - Marc Marquez menjadi raja di balapan MotoGP seri Aragon. Pembalap muda milik Repsol Honda tersebut sukses menjadi juara dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Minggu (29/9) malam.

Dalam balapan yang berlangsung 23 lap tersebut, Marquez membukukan waktu 42 menit 3,459 detik. Kemenangan itu melengkapi raihan pole position ketujuhnya musim ini.

BACA JUGA: Ronaldo: Kami Memang Tak Layak Menang

Namun, kemenangan Marquez tak didapat dengan mudah. Meski memulai balapan dari posisi pertama, Marquez sempat disalip jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo. Marquez akhirnya bisa kembali leading ketika balapan hanya menyisakan sepuluh lap.

Sementara itu, Lorenzo harus puas berada di urutan kedua. Pembalap asal Spanyol tersebut tertinggal 1,356 detik dari Marquez. Sedangkan posisi ketiga ditempati rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi.

BACA JUGA: Simon Santoso Akhiri Paceklik Juara

Pembalap berjuluk The Doctor terbantu dengan kecelakaan yang menimpa gacoan Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pedrosa akhirnya tak bisa melanjutkan balapan. Itu membuat peluang Pedrosa merebut gelar juara dunia tertutup.

Dengan hasil itu, Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 278 poin. Sementara, Lorenzo menguntit dengan raihan 239 angka. Keduanya masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia karena balapan musim ini menyisakan empat seri. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cedera Paha Paksa Messi Absen Tiga Pekan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mercedes Mati-Matian Salip Ferrari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler