Marquez Merasa Menang di Luar Kewajaran

Senin, 05 Agustus 2013 – 21:12 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Performa Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini tak hanya membuat orang-orang terhenyak. Marquez pun mengaku terkejut karena dirinya bisa menunjukkan catatan impresif meski berstatus rookie.

Salah satunya ialah ketika berhasil Marquez menjadi juara setelah hanya melewati dua seri awal. Bagi pembalap Repsol Honda ini, hasil manis itu sangatlah mengejutkan. Sebab, dirinya sebenarnya masih beradaptasi dengan kerasnya persaingan MotoGP.

BACA JUGA: Timnas Berkumpul di Solo 11 Agustus

“Menang di balapan kedua tidak wajar. Namun, itu semua tergantung dari sekeliling. Ketika menang, itu berarti kami melakukan sebuah pekerjaan yang bagus,” terang Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (5/8).

Yang lebih membuat Marquez terkejut karena dirinya selalu naik podium, kecuali di balapan seri Mugello, Italia lalu. Ketika itu, dirinya terjungkal ketika balapan hanya menyisakan tiga lap. Saat itu, banyak pihak yang menyebut bahwa periode emas Marquez sudah berakhir.

BACA JUGA: Stefano Lilipaly Dipanggil Timnas Hadapi Filipina

Namun, Marquez membalikkan semua prediksi. Pembalap asal Spanyol tersebut terus melaju. Terbaru, dia sukses membukukan back to back champions di seri Jerman dan Laguna Seca. Marquez pun melaju ke pucuk klasemen sementara.

“Itu merupakan sebuah kejutan besar. Konsitensi juga menjadi salah satu faktor utama. Mungkin, bisa selalu finish di podium lebih mengesankan ketimbang menang. Namun, fakta bahwa berjuang untuk mendapatkan podium adalah hal yang sangat bagus,” tegas Marquez. (jos/jpnn)
 

BACA JUGA: Simon Langsung Terjungkal di Babak Pertama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Milan, Chelsea Tantang Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler