Marquez Punya Catatan Baik di Aragon, Federal Oil Berharap Banyak

Selasa, 20 Agustus 2024 – 19:04 WIB
Pembalap Gresini Racing. Foto: Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Federal Oil - lini merek pelumas dari PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT. EMLI), mengapresiasi atas catatan positif dari Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP Austria 2024, (18/8).

Raihan poin penting kembali dikumpulkan oleh kedua pembalap setelah Marc Marquez mampu finis posisi empat, pascainsiden saat memulai start dengan pembalap lain hingga terlempar ke posisi 13.

BACA JUGA: Marc Marquez Ungkap Situasi Sulit Sebelum Meroket di MotoGP Austria 2024

Selain itu, Alex Marquez finis posisi 10 mampu tampil lebih baik dari posisi start pada awal balapan.

Market Development General Manager PT. EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan, “Mengawali paruh musim MotoGP 2024 kedua pembalap terus menunjukkan konsistensi dalam setiap penampilannya, dan tentunya di dukung dengan tim mekanik Gresini Racing yang mampu memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman saat digunakan balapan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez.

BACA JUGA: MotoGP Austria: Pecco Menang, Marquez Layak Dapat Bintang

"Talenta terbaik dapat terlihat dari penampilan kedua pembalap yang mampu mengimbangi para pembalap lainnya yang menggunakan motor pabrikan. Tentunya, harapan dan dukungan dari Federal Oil, konsumen, serta penggemar di tanah air terus mengalir kepada Marc dan Alex untuk kembali dapat meraih podium ganda di seri-seri selanjutnya," ujar Rommy dalam keterangannya, Selasa (20/8).

Dalam kesempatan lain, Marc Marquez mengatakan MotoGP Austria mungkin akhir pekan terbaik dalam perkembangan musim sejauh ini.

BACA JUGA: Sukses di Aragon, Bastianini Mengaku Balapan di Motegi Bakal Lebih Menantang

"Jumat yang hebat, kualifikasi yang luar biasa, dan dua podium 'mudah' yang nyaris diraih. Sayangnya tidak berhasil, hari Sabtu karena kecelakaan dan hari Minggu ini karena terlalu banyak masalah kecil, terutama di awal," kata dia.

"Namun, kami meninggalkan Spielberg dengan semangat yang baik, sambil berharap keberuntungan akan berpihak agar bisa lebih kompetitif.” 

Sejurus itu, Alex Marquez mengungkapkan segalanya tidak berjalan sesuai harapan sejak Jumat, dan akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke performa yang ditunjukkan di Silverstone.

"Memulai dari tengah kelompok membuat pekerjaan sulit untuk menemukan kecepatan yang tepat, jadi saya fokus untuk menyelesaikan balapan dan mencetak beberapa poin penting untuk kejuaraan. Segalanya akan berbeda di Aragon," tuturnya.

Klasemen sementara persaingan Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat dengan perolehan 192 poin, sedangkan Alex Marquez berada di posisi sepuluh dengan 98 poin.

Balapan berikutnya akan berlangsung di MotoGP Aragon pada 30 Agustus - 1 September, dan Marc Marquez punya catatan positif sejak berkarier di kelas GP125, Moto2 hingga MotoGP dengan meraih tujuh pole position dan 6 kemenangan.  

Produk pelumas Federal Matic bikin motor matic makin nyaman dan dingin, serta cocok buat motor harian.

Pelumas Federal Oil bisa didapatkan di Federal Center terdekat, atau official store yang ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federal Oil Kembali Meraih Penghargaan Excellent di IOB Award 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler