Marquez Tak Menyangka Finish di Urutan Ketiga

Senin, 20 Mei 2013 – 03:30 WIB
LE MANS - Marc Maquez sebenarnya memiliki keuntungan ketika bertanding di MotoGP seri Le Mans. Pembalap Honda berusia 20 tahun tersebut memulai balapan di posisi pertama. Namun, Marquez tak bisa memanfaatkan keuntungan itu. Pemuda asal Spanyol tersebut hanya finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 49 menit 24,656 detik.

Kegagalan Marquez melaju ke podium juara juga berpengaruh pada posisinya di klasemen sementara. Dia kini harus rela posisinya turun ke urutan kedua dengan koleksi 77 angka. Posisinya dikudeta rekan setimnya, Dani Pedrosa yang mengumpulkan 83 poin berkat kemenangan di Le Mans.

Meski begitu, Marquez mengaku terkejut dengan hasil yang diraihnya di Le Mans. Dia tak menyangka bakal bisa melaju ke podium meski bukan sebagai juara. Sebab, menurutnya, lintasan di Le Mans sangat sulit ditundukkan.

“Di awal-awal balapan dan di lap pertama, perasaan saya sangat tidak baik,” terang Marquez setelah balapan seperti dilansir BBC.

Faktor lintasan itulah yang membuat Marquez beberapa kali hampir tabrakan dengan pembalap lainnya. Marquez memang sejak awal mengaku tak mau menargetkan muluk-muluk mengenai hasil di Le Mans. Sebab, dia merasa tak memiliki pengalaman membalap di lintasan tersebut. Itu karena Le Mans memang tidak dijadikan lintasan dalam pre season musim ini.

“Saya harus berjuang sangat keras untuk mengendalikan motor. Saya hampir tabrakan beberapa kali. Saya melebar satu kali. Karena itu, saya benar-benar tak mengharapkan bakal berada di podium,” tambah Marquez.

Namun, Marquez kemudian fokus lagi pada balapan. "Saya berusaha melakukan yang terbaik dan perlahan-lahan saya bisa berada di barisan depan,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Gael Clichy Perpanjang Kontrak Empat Tahun di City

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler