Martin Salurkan Bantuan Alat Pertanian hingga Beasiswa di Toba

Jumat, 24 Desember 2021 – 23:43 WIB
Anggota DPR RI Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan alat pertanian hingga beasiswa untuk warga di Kabupaten Toba, Sumut. Foto: dokpri Martin

jpnn.com, TOBA - Anggota DPR RI Martin Manurung kembali menyalurkan berbagai bantuan pemerintah untuk konstituennya di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (23/12).

Sepanjang 2021, Martin Manurung telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar di daerah pemilihannya itu.

BACA JUGA: EduRun 2021, Berolahraga Sambil Membantu Beasiswa Anak Yatim & Dhuafa

Bantuan tersebut berupa alat pertanian, perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasilitas umum, bantuan untuk pelaku UMKM, hingga beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani, pemerintah desa, pengurus rumah ibadah, dan pelajar.

BACA JUGA: Begini Kalimat Kiai Said kepada Gus Yahya yang Terpilih sebagai Ketum PBNU

Martin mengatakan bantuan itu sesuai dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat dan diperjuangkannya kepada pemerintah pusat.

"Janji saya saat kampanye dulu tidak banyak. Hanya satu. Yaitu bekerja untuk rakyat dan membuktikan kalau keberadaan Anggota DPR RI dapat dirasakan masyarakat," kata Martin di Hotel Sere Nauli, Kabupaten Toba, Kamis (23/12).

BACA JUGA: Gus Yahya Terpilih sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026

Ketua DPP Partai NasDem itu juga mengingatkan agar penerima bantuan untuk merawat dan memanfaatkannya.

"Bagi yang memperoleh alat pertanian, tolong dijaga dan dirawat. Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi," ucap Martin.

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan terima kasih atas program-program bantuan kemasyarakatan bagi warga Toba yang didorong dan diperjuangkan oleh Martin.

"Mohon tetap perhatikan kami, karena Kabupaten Toba ini sangat membutuhkan sentuhan dan perhatian terus menerus dari Bapak Martin," kata Poltak pada acara itu. (fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler