Martino Bintang Tujuh

Selasa, 20 Agustus 2013 – 07:09 WIB
Gerardo Martino. Getty Images

BARCELONA - Pelatih baru Barcelona Gerardo "Tata" Martino memulai debutnya di Primera Division dengan sempurna. Dia membawa sang juara bertahan menenggelamkan Levante dengan skor 7-0 (6-0) di Camp Nou, Senin (19/8).  
    
Lionel Messi menjadi bintang utama dengan dua gol masing-masing pada menit ke-12 dan penalti di menit 42. Dengan rekrutan baru Neymar yang tidak bermain sebagai starter, Messi seolah sendirian menghajar Levante.
    
Usai Alexis Sanchez mencetak gol pertama (3"), Messi mencetak gol kedua, lalu mencuri bola untuk mengkreasi gol ketiga, dan mencatat assist untuk pencetak gol keempat Pedro Redriguez (26"). Gol Xavi Hernandez membuat kedudukan menjadi 6-0 pada akhir babak pertama. Pedro memungkasi pesta Barca lewat golnya pada menit ke-73.
    
Neymar memulai debutnya resminya dengan Barca pada menit ke-64 untuk menggantikan Alexis. Namun publik kecewa karena cuma melihat duet Messi dan Neymar dalam tujuh menit. Messi digantikan Andres Iniesta.    
    
"Saya gembira dengan start kami," ucap Xavi seperti dilansir dari Football Espana. "Tata adalah manajer pekerja keras. Dia sangat dekat dengan pemain. Dia sangat dihormati dan punya mentalitas pemenang. Semua berjalan baik di sini," imbuhnya. (nur)

BACA JUGA: Mantan Kiper Timnas Pamer Alat Vital

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu Persidafon, Persib Bandung tak Anggap Enteng Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler