Mas Agus Kantongi Dukungan FBR

Senin, 21 November 2016 – 07:38 WIB
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan  Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni makin optimistis bisa menjadi pemenang di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. 

Pasalnya dukungan dari ormas maupun simpul rakyat datang tak henti-hentinya untuk pasangan nomor urut 1 itu.

BACA JUGA: Begini Tanggapan Kubu Ahok terkait Hasil Survei LSI

Kemarin, Minggu (20/11), giliran salah satu ormas kedaerahan terbesar di Jakarta, Forum Betawi Rempug (FBR) menyatakan ketegasan untuk memenangkan pasangan yang diusung empat partai koalisi Cikeas itu.

"Kami segenap keluarga besar FBR Jakarta Timur siap memenangkan Agus-Sylvi pada 15 Februari 2017. Mari kita sinergikan kekuatan kita untuk memenangkan Mas Agus dan Mpok Sylvi," ujar Koordinator Wilayah FBR Jakarta Timur Abdul Mannan dalam deklarasi dukungan yang berlangsung di Lapangan PIK, Cakung, Jakarta Timur, kemarin (20/11),

BACA JUGA: PDIP-Golkar Komit Kawal Pemenangan Ahok-Djarot

Di tempat yang sama, Imam Besar FBR KH Luthfi Hakim menyatakan bahwa dukungan organisasinya akan meluas di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Ini pertama kali deklarasi resmi untuk pasangan calon nomor (pemilihan) satu. Kami membuat (deklarasi dukungan) per wilayah, dan ini diawali dari Jakarta Timur. Akan ada wilayah lain di pekan selanjutnya, disusul dengan Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat," kata Luthfi.

BACA JUGA: Hasto: Pesan Bu Mega Kita Pakai Aturan Main

Luthfi juga menjelaskan alasan khusus mengapa FBR akhirnya memutuskan untuk mendukung kedua tokoh tersebut.

"Pertimbangannya karena ada Sylviana orang Betawi. Kalau bukan kita, siapa lagi," tutur Luthfi. 

Adapun dalam acara deklarasi tadi, secara simbolis, FBR menuliskan dukungannya dalam sebuah lembar kertas yang dibalut map dengan motif batik.

Map dan kertas tersebut diberikan kepada Sylvi yang saat itu hadir di lokasi untuk menerima dukungan.

Mendapat dukungan itu, Sylviana mengaku senang dan bersyukur. "Kami dan Mas Agus merasa bersyukur mendapat dukungan dari FBR, tapi kita tidak boleh sombong," ujarnya.

Bahkan, Sylviana mengatakan ingin memamerkan foto berkumpulnya massa FBR itu ke Agus.

Untuk diketahui, sedianya calon Gubernur DKI pasangan Sylviana, Agus Harimurti Yudhoyono hadir dalam acara ini, namun berhalangan. 

"Saya akan pamerkan ke Mas Agus, ini loh masyarakat yang mendukung kita. Luar biasa sekali," kata Sylviana usai mengabadikan foto lewat ponselnya.

Setelah mengucapkan terima kasih, di hadapan massa FBR, Sylviana menjabarkan secara singkat program kerjanya. Salah satunya yakni memberikan anggaran Rp 1 miliar ke setiap RW.

Mendengar ini, massa FBR bersorak sorai. "Hidup Agus-Sylvi!" teriak massa.

Diketahui, Sylviana yang terlihat mengenakan pakaian muslimah serba putih tiba di lokasi di Lapangan PIK, Cakung, Jakarta Timur, pukul 12.15. 

Begitu turun dari mobil Toyota Fortuner warna putih yang ditumpanginya, mantan 'None Jakarta' itu langsung disambut dan dikawal oleh para Satgas FBR menuju panggung acara.  

Sementara itu, di hadapan panggung terlihat massa dari FBR yang mengenakan pakaian serba hitam berkumpul untuk menyaksikan deklarasi dukungan. (dli/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sstt...Novanto dan Megawati Bahas Status Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler