Mas AHY Bangga jadi Bagian Keluarga Simanjuntak, Ikut Bermain Margalah

Minggu, 25 September 2022 – 17:35 WIB
Ketum Partai Demokrat AHY berbaur dengan masyarakat saat peresmian pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9). Foto: Humas PD Sumut

jpnn.com - TOBA - Founder Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut bermain margalah bersama masyarakat sekitar Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumut, Sabtu (24/9).

Margalah merupakan sebuah permainan tradisional Toba yang sering dilakukan warga lokal.

BACA JUGA: Overlanding Indonesia Gelar Jambore Otomotif di Pantai Pakkodian, Mas AHY Gabung

Sejumlah permainan tradisional yang dimainkan untuk mengisi kegiatan Jambore Otomotif Indonesia, antara lain margalah dan marjalengkat, engrang, tarik tambang. Selian itu ada lomba fotografi, pagelaran seni tradisional, dan game outbond.

Ketua DPD Partai Demokrat, M. Lokot Nasution yang juga Sekretaris Overlanding Indonesia, membaur bersama masyarakat sekitar dan para peserta, mendampingi Mas AHY.

BACA JUGA: Lokot Nasution Bertemu Kader Demokrat, Riuh Teriakan AHY Presiden 2024

Kegiatan Jambore Otomotif Indonesia yang digagas Komunitas Overlanding Indonesia Sumut digelar sejak Jumat hingga Minggu, 23-25 September 2022. Sebanyak 52 komunitas motor dan mobil serta 866 peserta terlibat kegiatan ini.

Overlanding Indonesia didirikan sebagai komunitas pecinta alam dan peduli kemanusiaan, yang diketuai oleh Renville Antonio.

BACA JUGA: 5 Info Penting Seleksi Guru PPPK 2022, Honorer K2 Harus Tahu, Anda Masuk Prioritas?

Lokot Nasution mengungkapkan bahwa Overlanding Indonesia merupakan komunitas pecinta alam dan peduli kemanusiaan yang didirikan AHY.

"Jombore Otomotif Indonesia ini ada sekitar 54 komunitas yang ada. Jadi dibilang terbesar ya, jumlah peserta hampir seribu peserta," jelas Lokot Nasution.

Hadir juga Ketua Overlanding Indonesia Sumut Irmansyah Lubis, Pembina Overlanding Akhyar Nasution, Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi.

Mas AHY Meresmikan Tugu Makam Raja Simanjuntak

Sebelum menghadiri kegiatan Komunitas Overlanding Indonesia, Ketum Partai Demokrat AHY menyempatkan diri meresmikan pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9).

Hadir juga Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahriah Nasution, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution, Sekretaris Yudha Johansyah, Bendahara Tondi Ronitua beserta pengurus dan kader Partai Demokrat Sumut.

Kehadiran AHY disambut hangat warga desa yang berduyun-duyun turut menyaksikan acara tersebut.

AHY mengaku bahagia dan bangga menjadi bagian keluarga Simanjuntak.

"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan seluruh warga desa. Saya juga sangat bersyukur dan bangga menjadi keluarga Simanjuntak," ujar AHY disambut tepuk tangan warga Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

"Saudara-saudara saya keluarga Simanjuntak, saya sangat kagum bahwa Marga Simanjuntak telah melahirkan keturunan-keturunan hebat. Keturunan Simanjuntak telah tersebar di seluruh nusantara hingga luar negeri," kata AHY.

Ketua Panitia Pembangunan Tugu Raja Simanjuntak, Pardomoan Nauli Simanjuntak, tidak menyangka AHY bersedia hadir

"Kami sungguh tidak menyangka, seorang tokoh nasional, hela kami, menantu kami Agus Harimurti Yudhoyono bisa hadir di desa kami, dan menyapa warga tanpa batas. Tidak ada jarak dengan masyarakat yang ada di sini," kata Pardomoan Simanjuntak. (rls/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler