Mas Ibas: Covid-19 itu Ada! Baca Informasi yang Benar

Senin, 03 Agustus 2020 – 21:31 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono saat memberikan pengarahan lewat videoconference. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan 5.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 di Dapil VII Jawa Timur (Jatim).

Politikus yang beken disapa Ibas ini melepas ribuan paket sembako itu secara online di hadapan Satgas EBY, mengingat saat ini sedang pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Disuruh Pakai Masker, Emak-Emak ini Malah Bentak Anggota TNI

Ibas berpesan kepada masyarakat dan Satgas EBY agar berpikir secara benar dan tepat bahwa penyebaran virus corona di Indonesia itu ada.

"Berpikir secara benar, Covid-19 itu ada! Dengar dan baca Informasi yang benar," kata Ibas dalam keterangannya, Senin (3/8).

BACA JUGA: Ibas Pakai Live Streaming Buka Penyembelihan Hewan Kurban

Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berpesan untuk mendukung para tenaga kesehatan bekerja dengan baik dan benar.

"Dengarkan peran para doktor dan tenaga kesehatan, dukung mereka bekerja dengan baik termasuk dukung mereka agar mendapatkan alat kesehatan, dan kesejahteraan yang sesuai dari negara," lanjut dia.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Hal Mistis Apa di Istana? Calon Kapolri Jenderal Bintang Dua, Oh Jaksa Pinangki

Ibas menegaskan diperlukan kebijakan dan keseriusan menangani kesehatan dan keselamatan rakyat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Sehat itu penting, selamat itu penting. Ikuti protokol kesehatan, disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan terus jalankan hidup sehat dan bersih," pesan Ibas.

Saat ini, kata Ibas, diperlukan pula kepedulian dan bantuan bidang ekonomi. Dia mengajak untuk membantu rakyat.

"Selamatkan ekonomi rakyat. Jangan sampai mereka sulit makan karena kehilangan pekerjaan! Mari kita selamatkan rakyat, mari kita selamatkan ekonomi rakyat dengan kerja nyata dan konkret," ajak Ibas.

Dia menegaskan, kolaborasi dan komunikasi efektif sangat diperlukan dalam menangani pandemi Covid-19, termasuk dengan pemerintahan daerah dan para tokoh setempat.

"Kita berdoa, berikhtiar dan bersatu hadapi Covid-19 bersama sama," pungkasnya. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler