Masa Pandemi, Usaha Lokal ini Tetap Produksi 200 Sepatu per Hari

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 05:13 WIB
Pembuatan sepatu kulit. Foto: dok Cevany

jpnn.com, JAKARTA - Di masa pandemi covid-19 ini brand-brand besar di dunia banyak yang tumbang dan bisnisnya terkena dampak.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri untuk Cevany yang merupakan brand sepatu lokal asal Garut. Cevany adalah produk sepatu kulit handmade kreasi anak Indonesia.

BACA JUGA: Marah Besar, Istri Tampar Mulut Suami dengan Sepatu di Hadapan Wanita Selingkuhan, Josss!

"Masa pandemi ini kami tetap bertahan dengan memproduksi kurang lebih 200 sepatu tiap harinya atau sekitar 1.500 pasang sepatu tiap minggu dengan 35 orang karyawan," ungkap Cecep, owner Cevany.

Berdiri sejak 2012 di Garut, Jawa Barat penjualan Cevany telah tersebar di Jawa, Kalimantan, dan Sumatera dan juga di beberapa marketplace besar di Indonesia.

BACA JUGA: Diskotek Diam-Diam Beroperasi di Masa PSBB, Terbongkar Gegara Sepatu Wanita

Brand Cevany tidak hanya memproduksi sepatu saja, ada juga produk sandal.

Ditambah lagi brand sepatu lokal satu ini menggunakan bahan kulit sapi asli berkualitas, sehingga menjadikan sepatu kulit dari merk lokal ini tentunya tidak kalah dengan sepatu mahal produk luar negeri.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengakuan Sukarelawan Vaksin Covid-19, Reaksi Munarman FPI, Siap jadi Mentor Gibran

Di antara banyak produk fashion, sepatu menjadi yang paling sering diburu. Sepatu buatan tangan-tangan kreatif orang Indonesia tersedia dengan banyak pilihan dan ragam kegunaan.

Produk yang diproduksi brand ini terdapat bermacam jenis sepatu, yaitu berupa sepatu formal, sepatu kasual, sepatu boots, sneakers, dan juga sandal.

Dengan model yang selalu up to date dan bermacam desain yang sangat menarik juga nyaman ketika dipakai, karena terbuat dari bahan kulit yang berkualitas.

Cecep selaku Owner Cevany mengatakan, memproduksi sepatu ini sangat mengedepankan kualitas yang terbaik.

"Bahan yang digunakan brand ini adalah kulit sapi asli yang dibuat handmade oleh pengrajin professional. Sepatu kulit handmade ini tentu akan menunjang penampilan Anda dengan tampilan kasual, namun tetap memberikan kesan maskulin, comfy, dan elegant," sambungnya.

Saat ini, gaung #localpride menggema dari industri fashion tanah air. Local pride alias bangga produk lokal digaungkan agar masyarakat Indonesia cinta dengan merek Indonesia yang sudah dipasarkan.

Dengan bangga akan produk buatan Indonesia diharapkan produk lokal bisa menjadi raja di negerinya sendiri. Karena dengan membeli produk lokal, negara bisa mendapatkan devisa, memperluas lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hingga meningkatkan kualitas produksi. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler