Masih Cedera, Leonardo Spinazzola Berjanji Bakal Dukung Italia dari Pinggir Lapangan

Senin, 05 Juli 2021 – 22:21 WIB
Leonardo Spinazzola. Foto: (ANSA)

jpnn.com, LONDON - Bek sayap Italia Leonardo Spinazzola memang tidak bisa bermain pada semifinal EURO 2020 kala Gli Azzurri bertemu Spanyol di Stadion Wembley, Rabu (7/7) WIB.

Spinazzola menjadi salah satu pemain pilar Italia di turnamen ini. Tidak heran ia menyabet dua kali gelar man of the match saat timnya melawan Turki dan Austria.

BACA JUGA: EURO 2020: Belum Apa-Apa Oyarzabal Sudah Sesumbar Spanyol Bisa Kalahkan Italia

Namun, pemain AS Roma ini menderita cedera tendon achilles yang didapatnya saat menghadapi Belgia 3 Juli lalu. Akibatnya, Spinazzola diperkirakan bakal absen enam hingga satu tahun ke depan.

Kendati tidak bermain, sang pemain berjanji akan hadir mendukung rekan satu timnya yang akan bertanding di Wembley.

BACA JUGA: Jelang Lawan Italia, Dua Pilar Tim Matador Malah Tumbang

Diketahui bahwa pada semifinal Euro 2020 Italia akan bertemu Spanyol. Di mana ini merupakan keempat kalinya kedua negara bertemu di fase gugur Piala Eropa.

Saat Euro 2008, Spanyol bertemu Italia dan menang adu penalti. Lalu pada 2012 kedua negara kembali bertemu, tetapi di babak final Euro. Saat itu Italia yang bermain dengan 10 pemain harus kalah telak 4-0.

Kemudian pada Euro 2016, Italia balik mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 melalui gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Namun, langkah Italia di babak berikutnya harus terhenti di tangan Jerman melalui drama adu penalti. (gazzetta/mcr16/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler