Masih Makan Bersama, Berupaya Menyatu Kembali

Kamis, 18 April 2013 – 05:27 WIB
ARTIS senior Lydia Kandou dan Jamal Mirdad rencananya akan menjalani siding perceraian mereka yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/4) hari ini. Perceraian pasangan yang telah berumahtangga selama 27 tahun itu memang mengejutkan.

Beragam spekulasi mengenai perceraian Lydia Kandau dan Jamal Mirdad kontan muncul. Mulai dari isu perbedaan keyakinan hingga adanya kekerasan dalam rumahtangga. Namun hal itu dibantah Lydia.  "Tidak ada KDRT, sama sekali tidak ada perselingkuhan. Kalau perbedaan agama, itu sih memang sudah dari dulu," ujar Lydia Kandau.

Meski membantah penyebab perceraian lantaran KDRT, namun ibu dari Naysila Mirdad ini tak mau menjelaskan lebih lanjut mengapa dirinya menggugat cerai. "Ya pokoknya tidak mungkin kalau nggak ada masalah. Cuma kan tidak mungkin saya beberkan ya, biar saya sama Mas Jamal sajah yang tahu," ungkapnya.

Pasangan yang sempat dipersatukan dalam film Ramadan dan Ramona itu memastikan, keputusan bercerai adalah hasil perenungan matang yang dilakukan keduanya. "Ya jelas saya juga menyayangkan sekali. Saya juga berharap masih ada titik temu dengan Mas Jamal. Saya mau sehidup semati dengan Mas Jamal. Menikah 27 tahun tidak sembrono ujuk-ujuk bercerai," jelas wanita kelahiran Jakarta, 21 Februari 1963 itu.

Dengan keputusannya tersebut, pemilik nama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou ini tak menampik kalau anak-anaknya bersedih bahkan sampai menangis. "Awalnya tidak ada yang setuju. Ini berat buat mereka, sampai nangis. Ya namanya juga anak-anak. Tapi anak-anak saya sudah dewasa dan besar-besar, mereka tahu apa yang terbaik buat mama dan papanya," imbuhnya..

Mereka, lanjutnya, masih berusaha menyatukan mereka. "Iya, kami berusaha. Anak-anak juga berusaha, sampai saat ini tetap menyatukan dengan Mas Jamal," akunya. Merekapun masih makan bersama di satu meja jelang sidang cerai. "Mas Jamal tidak setuju. Cuma masih cari titik temu saja. Komunikasi masih, tapi berkurang. Makan juga masih bersama-sama di rumah. Intinya kami masih bicara dengan mas Jamal, tidak ada keributan. Saya masih komunikasi dengan mas jamal," tuturnya.

Lydia mengaku, masih berusaha menemukan api cinta yang sempat hilang belakangan ini. "Pada saat kasih titik temu sudah tidak berjalan, kami mau refreshing kembali untuk supaya cinta dan perhatian tidak terkikis awal mulanya mungkin komunikasi. Bingung deh pokoknya, yang tahu hanya saya dan Mas Jamal. Anak-anak saya pun kalau ditanya juga bingung karena mereka tidak tahu apa-apa. Saya sama Mas Jamal berpikir dewasa agar bisa menyatukan kembali. Saya sebetulnya nggak mau dipublikasi seperti ini ya, biar urusan pribadi saya dengan Mas Jamal," pungkasnya. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Industri Musik Lesu, Lyla Hanya Keluarkan Album Mini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler