Masih Muda, Inilah Sosok Manajer Baru PSMS Medan

Selasa, 09 Januari 2018 – 20:51 WIB
Sekum PSMS Julius Raja, Manajer PSMS, Tengku Edryansyah Rendy (dua dari kiri), CEO PSMS Dody Taher, Direktur CV DJ Sport Dimas, Direktur Teknik PSMS, Andre Mahyar di Mes PSMS, Selasa (9/1/2018). Foto : nin/pojoksatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan telah menunjuk manajer baru. Dia adalah Tengku Edryansyah Rendy. Sosoknya masih muda.

Bahkan, pemuda berusia 25 tahun diprediksi sebagai manajer termuda di kompetisi Liga 1.

BACA JUGA: Indra Sjafri Berharap Liga 2 dan 3 Jadi Panggung Pemain Muda

Pria yang akrab disapa Rendy ini memang masih baru di persepakbolaan. Namun, dia adalah putra Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Alumni Fakultas Hukum S1 Universitas Sumatera Utara (USU) ini diperkenalkan ke awak media, Selasa (9/1) sore.

Kesehariaannya Rendy adalah pengusaha, satu diantaranya bergerak di bidang properti (perumahan). Dia juga dikenal sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Medan.

BACA JUGA: Pengin Fokus, Persebaya Bakal Tinggalkan Surabaya

Sulung dari tiga bersaudara ini mengaku berani berada di posisi manajer karena hobinya terhadap sepakbola. “Iya ini pertama kali saya di klub bola. Alasannya mau jadi manajer, pertama ingin membangun sepakbola, kedua karena hobi dan ketiga karena diberi kepercayaan,” ujar pemuda berkacamata ini.

Diapun enggan merasa terbebani dengan label manajer termuda. “Kalau kerja sendiri mungkin iya (terbebani). Tapi ini kan kerja sama tim, jadi enggak terbebani,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wanggai Ungkap Alasannya Balik ke Sriwijaya FC

Soal asisten manajer yang akan mendampinginnya di PSMS, Rendy mengatakan akan ditentukan dalam waktu dekat. “Soal asisten, nanti berjalan (ditentukan),” tegasnya.

Sementara itu, Rendy sendiri baru tiba di PSMS Selasa sore, sehingga belum sempat bertemu dengan pemain PSMS lainnya.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja di momen yang sama menambahkan bakal ada rapat untuk menentukan waktu yang tepat untuk perkenalan manajer yang baru. “Kami akan rapat internal nanti. Akan ada waktu dalam waktu dekat pertemuan dengan manajer baru,” ujar King-sapaan akrabnya.

Sementara itu, CEO PSMS, Dody Taher menambahkan jajarannya memberikan Rendy kesempatan menjadi manajer karena yang bersangkutan berambisi dan hobi bola. “Tadi malam kami ada pertemuan, jadi sudah diputuskan manajer adalah Rendy Eldin. Jadi kita kasih kesempatan kepada yang muda,” ungkapnya.

Soal manajer baru, lanjut Dody sudah diinfokan kepada Pembina PSMS, Kodrat Shah. “Beliau sudah tahu. Beliau juga suka yang muda, lebih bersemangat. Pak Kodrat sudah oke,” timpalnya.

Dengan ini, maka Rendy sudah akan mendampingi skuad PSMS Medan di Piala Presiden yang akan dimulai 16 Januari hingga pertengahan Februari 2018. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD: Kita Mau Tampil Baik di Piala Presiden


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler