Massa Pendukung Jokowi-Ahok "Serbu" DPRD Jakarta

Senin, 15 Oktober 2012 – 10:01 WIB
JAKARTA - Ribuan massa pendukung Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama mulai memadati halaman gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10). Mereka ingin menyaksikan langsung pelantikan Jokowi-Ahok sebagai pasangan gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Sebagian besar simpatisan masih menggunakan seragam kotak-kotak merah biru yang menjadi ciri khas Jokowi-Ahok. Tetapi, mereka tidak bisa masuk ke dalam gedung DPRD DKI. Mereka akan menyaksikan pelantikan dari TV plasma yang telah disediakan di pelataran gedung DPRD DKI. Acara pelantikan akan disiarkan langsung oleh 9 stasiun televisi swasta nasional.

Di sekitar halaman gedung DPRD DKI juga terlihat sejumlah gerobak jajanan berbagai makanan rakyat, seperti bakso, siomay, toge goreng, penganan gorengan dan lain-lain. Sekitar 120 gerobak jajanan akan melayani para simpatisan Jokowi-Ahok tanpa pungutan biaya alias gratis.

Koordinator jajanan gratis, Nio Soeprapto mengatakan bahwa ada 120 gerobak jajanan gratis yang telah disiapkan. Gerobak-gerobak tersebut menyebar di tiga titik di sekitar halaman gedung DPRD.

"Di sebelah kiri gedung DPRD dan dua titik di seberang gedung DPRD," kata Nio yang juga anggota tim kampanye Jokowi-Ahok.

Rapat paripurna pelantikan Jokowi-Ahok akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya akan dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ugal-ugalan, Metromini Tabrak Gerobak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler