Massa Penjemput Habib Rizieq Tak Akan Minta Izin Polri

Selasa, 20 Februari 2018 – 22:36 WIB
Habib Rizieq Shihab. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia makin ramai dibicarakan. Bahkan, sejumlah pendukungnya sudah ada yang berkumpul di dekat Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Namun, Sekretaris Umum Persaudaraan Alumni 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar mengatakan, massa yang berkumpul itu memang tanpa izin kepolisian.  “Sejauh ini memang enggak ada izin,” kata dia di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Dia menjelaskan, penyambutan dengan pengerahan massa memang tak perlu izin. Sebab, umat Islam menyambut Rizieq sebagai imam yang pulang setelah melaksanaan ibadah haji.

"Sehingga tidak perlu izin. Nyambut ya nyambut aja, begitu. Tidak ada orasi-orasi di sana,” urai dia.

Ustaz Bernard menambahkan, sejauh ini tak ada konfirmasi dari Habib Rizieq yang menyatakan batal pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018. Karena itu, umat Islam yang mendukung Rizieq tetap akan menjemputnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Marif mengharapkan kepolisian tidak mengganggu kepulangan Rizieq. "Karena belum ada undang-undangnya menjemput haji dihalang-halangi, jadi jangan mengada-ada,” tegas dia.(mg1/jpnn)

BACA JUGA: Lihat Nih, Video Habib Rizieq Seperti Pamitan di Mekkah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dengarkan Peringatan Polri Jelang Kepulangan Habib Rizieq


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler