Masyarakat di Serang Harap PNM Mekaar Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan

Kamis, 16 Mei 2024 – 07:20 WIB
PNM Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamata Baros Kabupaten Serang baru-baru ini. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Camat Baros TB Jefri Januar mengungkapkan harapannya terhadap program-program PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Hal itu disampaikan Jefri saat PNM Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros Kabupaten Serang baru-baru ini.

BACA JUGA: Pesan Sejuk Ketua MUI Baros saat Sosialisasi PNM Mekaar

"Kami berharap kontribusi PNM Mekaar yang menjadi program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan nasabah Mekaar khususnya kaum perempuan di Kecamatan Baros," ucap Jefri dikutip, Kamis (16/5).

Dia pun meminta semua pihak mampu menjaga kondusifitas di Kecamatan Baros untuk mendukung terciptanya kondisi yang kondusif.

BACA JUGA: Berkat PNM Mekaar Usaha Pensiunan Guru Ini Makin Berkembang

"Dengan silaturahmi maka keberkahan akan datang, kami mendukung penyaluran di PNM Serang menggunakan pola syariah karena dengan begitu PNM memahami kearifan lokal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang PNM Serang Nanang Komarudin menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap unsur yang hadir pada acara sosialisasi.

PNM berharap ke depan terjadi sinergi yang optimal untuk sama-sama membangun kesejahteraan masyarakat yang makin baik.

Sebab, Nanang menerangkan merujuk pada sejarahnya nama, Permodalan Nasional Madani langsung diberikan oleh presiden ketiga RI, BJ Habibie.

"Cita-cita dari Permodalan Nasinal Madani adalah menciptakan masyarakat yang maju secara nasional dengan memberikan tiga modal utama," ujar Nanang.

Oleh karena itu, program Mekaar memberikan tiga modal utama yakni finansial, intelektual, dan sosial secara komprehensif dan berkesinambungan.

"Tiga modal utama diberikan agar terwujud masyarakat yang makin maju," ucap Nanang.

Hadir dalam sosialisasi PNM Mekaar, Camat Baros TB Jefri Januar, Kapolsek Baros Lenggana Wahyu Bintarno, Ketua MUI Baros Uyung Efendi, perwakilan Koramil, kepala desa sekecamatan Baros, Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai elemen masyarakat.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PNM   PNM Mekaar   Serang   modal  

Terpopuler