Masyarakat Kota Padang Bantu Palestina Rp 100 Juta, Pernah Kirim Ambulans, Jadi Viral

Senin, 17 Mei 2021 – 22:37 WIB
Foto: diambil dari padek

jpnn.com, PADANG - Masyarakat Kota Padang Sumatera Barat kembali menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini, bantuan terkumpul sebesar Rp 100 juta dan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf di kediaman Wali Kota Padang, Senin (17/5).

BACA JUGA: Agresi Militer Israel Bunuh Anak-Anak Palestina, Turki Malah Sibuk Mengkritik PBB

“Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina yang jadi korban konflik berkepanjangan Israel-Palestina,” ujar Hendri Septa seperti dilansir Padek.

Hendri Septa bersyukur atas tingginya kepedulian warga Padang terhadap Palestina.

BACA JUGA: Situasi Memanas, Amerika Pilih Bahas Konflik Israel Palestina dengan 3 Negara Ini

“Kami berharap, insyaallah semoga bantuan ini diridhai Allah dan menjadi ladang amal. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara di Palestina,” katanya.

Hendri pun ikut mendoakan yang terbaik bagi Palestina.

BACA JUGA: Massa Aksi Bela Palestina Menginjak-injak Bendera Israel

“Semoga warga Palestina senantiasa sehat walafiat dan terhindar dari segala marabahaya. Semoga tidak ada lagi yang jadi korban di sana,” katanya.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf menyebutkan, bantuan donasi dari warga Kota Padang untuk Palestina sudah berlangsung cukup lama.

Oleh karena itu, atas nama ACT Zeng pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali kota beserta jajaran dan warga Kota Padang atas sumbangan dan donasi yang telah diberikan.

“Alhamdulillah hari ini telah diterima secara simbolis bantuan sumbangan dari warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Bantuan ini akan dipergunakan untuk kebutuhan operasional mobil ambulans di Palestina, yang juga hasil bantuan warga Kota Padang," katanya.

Terkait mobil ambulans bantuan warga Padang di Palestina tersebut, Zeng menjelaskan bahwa bantuan itu telah diserahkan pihaknya ke Palestina tepatnya pada 6 Maret 2020 lalu.

Sejak itu mobil ambulans tersebut langsung beroperasi, bahkan baru-baru ini sempat viral di media massa.

“Viral karena ambulans bantuan warga Padang tersebut, sempat tertangkap kamera sewaktu tengah dipergunakan membantu mengevakuasi rakyat Palestina korban penyerangan tentara Israel," ujarnya.

Bantu Palestina Merdeka

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah ikut merespons viralnya foto ambulans bantuan warga Kota Padang saat membantu evakuasi warga Palestina yang jadi korban serangan Israel.

"Ambulans tersebut merupakan sumbangan masyarakat Kota Padang yang berempati terhadap kondisi Palestina, saat saya masih menjabat sebagai wali kota. Sumbangan tersebut disalurkan melalui ACT Sumatera Barat pada 6 Maret 2020 lalu,” kata Mahyeldi pada media sosialnya di Facebook.

Mengutip ujaran dari proklamator Bung Karno, Mahyeldi menyampaikan, 'Bung Karno juga pernah mengatakan selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” kata Mahyeldi. (rls)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler