Masyarakat Toraja Dukung Polri Usut Kasus Adu Tembak di Rumah Ferdy Sambo

Kamis, 21 Juli 2022 – 17:08 WIB
Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang disebut sebagai lokasi baku tembak yang menewaskan Brigadir J. Pengusutan kasus polisi tembak polisi ini sudah naik tahap penyidikan. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Toraja mendukung langkah Polri mengusut tuntas kasus dugaan penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Penembakan itu menewaskan Brigadir J.

BACA JUGA: 3 Poin Pernyataan Kombes Leonardo si Pengantar Peti Brigadir J, Ada soal Tuduhan Karopaminal

"Kita seharusnya tidak perlu menggiring-giring opini terkait kejadian tersebut. Berikanlah kesempatan kepada tim khusus untuk bekerja," kata seorang tokoh masyarakat Toraja Heber Bombang Sapan.

Dia mengatakan dugaan bahwa terjadi adu tembak karena Brigadir J ditemukan sedang mengancam istri Ferdy Sambo di dalam kamarnya merupakan fakta awal yang disampaikan oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Mabes Polri Mutasi Adik Brigadir J

"Hal ini harus dihargai sebagai upaya pengusutan lebih lanjut dari peristiwa ini. Apresiasi setinggi-tingginya terhadap kepolisian yang sudah bekerja dengan baik," ujar dokter Heber yang seorang spesialis bedah.

Dia mengajak masyarakat umum untuk mengawal penyelesaian kasus ini.

"Jangan kita terpecah-belah karena pro dan kontra kasus ini. Bahkan, ada yang mencoba mengait-ngaitkan dengan etnis tertentu. Saya sampaikan bahwa kejadian ini kriminal murni yang kebetulan terjadi di rumah dinas pejabat Polri," katanya. (rhs/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler