Mata Para Covid Rangers Berkaca-Kaca Mendengar Ucapan Pak Ganjar..

Minggu, 15 Agustus 2021 – 18:25 WIB
Ganjar Pranowo bersama Covid Rangers dari Rembang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Relawan Covid Rangers asal Kabupaten Rembang diundang Gubernur Jawa Tengah untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Tengah ke-71 di halaman Kantor Pemprov Jateng, Minggu (15/8).

Ganjar menyebut relawan yang dihadirkan seperti Covid Rangers, para tenaga kesehatan hingga relawan pemulasaran jenazah pasien covid-19 pantas mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya di tengah kondisi yang berat ini.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Menlu Retno Beri Kabar Gembira, Sepak Terjang WNA China di Indonesia, Pak Ganjar Kirim Surat

“Di kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih, pesan-pesan ini sebagai satu refleksi untuk kita bisa tangguh menghadapi ini, tidak terlalu banyak mengeluh tapi selalu mencari jalan keluar,” ungkap Ganjar.

Dia menegaskan di Hari Jadi ke-71 ini mestinya dijadikan momentum refleksi bersama mengingat untuk mewujudkan Jateng Tangguh dibutuhkan gotong royong dari seluruh pihak.

BACA JUGA: Pesan Menyentuh Gubernur Ganjar Pranowo di Peringatan HUT Jateng

“Nah spirit gotong royong inilah yang coba kita bantu. Saya mengapresiasi banyak kelompok-kelompok masyarakat yang punya inisiatif lokal, aduh bagus banget,” ujarnya.

Sementara itu Miftah Solihin, pencetus Covid Rangers di Rembang mengaku tak menyangka gerakan yang diinisiasinya akan diapresiasi penuh oleh Ganjar.

BACA JUGA: Ada Provokasi Penjarahan dan Kekerasan, Ini Peringatan dari Pak Ganjar

“Alhamdulillah kami nggak menyangka sama sekali, karena kami enggak pernah berpikir sampai di sini ikut upacara HUT Jawa Tengah yang ke-71 ini,” katanya ditemui usai upacara.

Miftah menilai hal ini merupakan apresiasi atau penghargaan untuk teman-teman relawan Covid Rangers.

“Salah satu penghargaan atau apresiasi buat temen-temen relawan covid rangers yang setiap hari beraksi, ada yang pagi, siang ada yang malem,” ujarnya.

Miftah mengaku terharu dan hampir menangis saat mendengar Ganjar menyebut Covid Rangers dalam sambutan.

“Kami sempet mbrebes mili gitu ketika kami disebut di dalam sambutan itu,” katanya.

Dia berharap gerakan yang diinisiasinya juga mendorong kesadaran masyarakat Jawa Tengah untuk peduli pada pasien covid-19. Sebab, kepedulin itu dapat meningkatkan imun mereka.

“Harapannya jumlah relawan covid ranger semakin banyak dan kemudian masyarakat yang peduli dengan pasien covid semakin banyak karena itu akan meningkstkan imun mereka," tutur Miftah.

Beberapa relawan di kota lain, lanjut Miftah, juga mulai tergerak melakukan hal yang sama.

"Beberapa kota sudah menghubungi kami untuk bagaimana mereka bisa membentuk Covid Rangers di kota mereka masing-masing,” pungkasnya.(flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler