Matikan Lini Tengah

Sabtu, 12 Januari 2013 – 08:21 WIB
BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung Jajang Nurjaman merasa pede anak asuhnya dapat menaklukan Persipura Jayapura di laga perdana kompetisi ISL, besok (13/1).

Namun demikian, dia tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk terus mewaspadai lawannya, khususnya barisan tengahnya.

Sebab, kata Jajang tim Mutiara Hitam memiliki sederet pemain berkualitas, terutama pemain yang beroperasi di lini tengah. Pemain itu diantaranya, Liem Jung Sik, Zahrahan dan Emanuel Wanggai.

Kata Jajang, untuk menangkalnya, ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan lini tengah Persipura agar sulit menembus daerah pertahanan yang dikawal Abanda Herman dkk.

"Lini tengah Persipura cukup bagus, di sana ada pemain anyar Liem Jung Sik, Zahrahan dan Emanuel Wanggai. Kita harus waspadai lini tengah mereka tetapi kita juga sudah siapkan semuanya untuk antisipasi," kata Jajang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, siang kemarin (11/1).

Jajang juga berharap anak asuhnya dapat bermain lepas tanpa beban di laga perdana nanti karena itulah salah satu kunci kemenangan di laga nanti.

"Saya berharap pemain dapat bermain lepas, enjoy tanpa beban meski disisi lain memang dituntut untuk memenangkan pertandingan. Pokoknya kita siap menghadapi laga nanti," imbuhnya.

Sebelumnya Jajang menganggap kondisi punggawanya jelang laga perdana sudah siap tempur bahkan siap menang.

Jajang mengatakan, sejauh ini telah membekali anak asuhnya agar bisa menjegal langkah lawan di laga perdana ISL. Untuk menang dia juga tak ragu menerima masukkan anak asuhnya terkait taktik yang pas untuk diterapkan.

"Perkembangan saya kira sudah positif. Persiapan sudah rampung untuk menghadapi laga perdana. Taktik, strategi khusus juga sudah disiapkan. Bahkan ada masukan juga dari pemain," ujar Jajang.

Mantan asisten Pelatih Pelita Jaya Karawang ini menyebut laga perdana cukup krusial. Bukan karena lawannya Persipura, tetapi karena laga itu sendiri. "Sudah saya katakan pertandingan pertama sangat krusial. Bukan karena lawannya, bukan pula karena akan menghadapi Persipura. Karena ini pertandingan pertama, jadi kita anggap spesial," jelasnya.

Jajang sangat berharap kemenangan dapat diraih timnya dilaga perdana. "Kita kan sudah lama bersatu dan sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan pemain dapat mempraktekannya sesuai apa yang telah disampaikan atau diberikan selama ini," tandasnya. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bisa Mati Gaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler