Mats Hummels Bunuh Diri, Prancis Pecundangi Jerman

Rabu, 16 Juni 2021 – 03:57 WIB
Pemain Prancis merayakan gol bunuh diri bek Jerman Mats Hummels. Foto (BBC)

jpnn.com, MUNCHEN - Prancis sukses raih tiga poin usai mengalahkan Jerman pada laga pertamanya di EURO 2020.

Bermain di Allianz Arena, Munchen, Rabu (16/06) dini hari WIB, skuad asuhan Didier Deschamps berhasil raih kemenangan 1-0 berkat gol bunuh diri bek Jerman Matt Hummels.

BACA JUGA: Rekor Baru Cristiano Ronaldo saat Kalahkan Hungaria

Sepuluh menit pertama pertandingan kedua tim masih mencari bentuk permainan terbaik, sehingga tak banyak peluang tercipta.

Barulah pada menit ke-15 Paul Pogba mendapat peluang melalui sundulannya menyambut umpan sepak pojok, tetapi bola masih melambung di atas gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

BACA JUGA: Antoine Griezmann Puji Pelatih Prancis Sekaligus Menyindir Juru Taktik Barcelona

Lima menit berselang, gol dari Prancis akhirnya lahir. Bermula dari umpan panjang ke dalam kotak penalti yang dilepaskan Pogba disambut tendangan voli Lucas Hernandez.

Mats Hummels yang coba menyapu bola justru malah membuatnya masuk ke gawang Jerman. Prancis pun unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Jerman langsung coba membalas.

Hasilnya, pada menit ke-21 sundulan Thomas Mueller menyambut umpan Robin Gosen hampir membobol gawang prancis, tetapi tandukan pemain Bayern Munchen itu masih melebar.

Upaya Jerman untuk menyamakan kedudukan terus gagal berkat penampilan apik dari bek Prancis Rapael Varane dan Presnel Kimpembe. Skor 0-1 keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

Permainan jauh lebih seru terjadi di babak kedua. Baik Prancis dan Jerman sama-sama tampil menyerang.

Pada menit ke-51 Adrien Rabiot hampir menggandakan keunggulan Prancis, sayang tendangan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan olehnya masih menyamping dari gawang Jerman.

Robin Gosen benar-benar merepotkan Prancis di pertandingan ini. Umpan yang ia lepaskan hampir saja menjadi gol andai sepakan Serge Gnabri tak melambung di atas gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Kylian Mbappe sempat mencetak gol pada menit ke-65, tetapi dianulir oleh wasit karena pemain PSG tersebut berada dalam posisi offside.

Pujian patut diberikan kepada lini belakang Prancis yang tampil solid di pertandingan ini dengan kerap kali menggagalkan serangan yang dibangun Jerman.

Pada menit ke-84 Benzema sempat bikin gol, tetapi lagi-lagi wasit menganulirnya karena posisi Kylian Mbappe yang memberikan assist kepada striker Real Madrid itu dinilai offside.

Tak ada gol tambahan di babak kedua, skor 1-0 keunggulan Prancis bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Prancis kian percaya diri menyambut laga berikutnya menghadapi Hungaria pada 19 Juni, kemudian kontra Portugal 24 Juni.(mcr15/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler