Mau Kawal Reformasi, Alumni Perguruan Tinggi & Akademisi Beramai-ramai Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 22 Januari 2024 – 19:30 WIB
Sejumlah alumni dan akademisi dari berbabagi perguruan tinggi mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (22/1). Foto: Kenny Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah alumni dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka bertekad mengawal komitmen reformasi kembali ke jalur yang benar bersama Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan dari sejumlah alumni dan akademisi berbagai perguruan tinggi itu diterima secara resmi oleh  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (22/1). 

BACA JUGA: Dukungan Erick Thohir dan Khofifah Kian Perkuat Prabowo-Gibran

Menurut Grace, dukungan dari para alumni dan akademisi sejumlah perguruan tinggi ini merupakan kekuatan tambahan bagi pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dia berharap seusai deklarasi ini, para sukarelawan itu bisa menjadi duta Prabowo-Gibran, yang bertugas mengajak orang-orang terdekat di almamater mereka memilih pasangan capres-cawapres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Relawan Pro Gibran Ajak Pemuda dan Gen-Z Sukseskan Pilpres 2024 Sekali Putaran

"Habis deklarasi ini, tidak hanya sekadar deklarasi, tetapi berharap semuanya bergerak meyakinkan masyarakat, menjadi duta di tempat alumni masing-masing agar bisa bungkus 14 Februari sekali putaran saja," kata Grace. 

Dia menambahkan bahwa komitmen dari para alumni dan akademisi sejumlah perguruan tinggi untuk meluruskan cita-cita reformasi kembali ke jalur yang benar, sejalan dengan visi dan misi Prabowo-Gibran dalam menghadirkan program kebijakan prorakyat dan kampanye santun tanpa narasi kebencian. 

BACA JUGA: Sowan Kiai Soleh Bajuri, Ganjar Dapat Bisikan soal Dukungan 21 Mursyid Tarekat se-Lampung

Grace menyebutkan semangat reformasi juga ditunjukkan Prabowo saat bergabung dengan Pemerintahan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai Jokowi dan Prabowo menunjukkan jiwa besar ketika keduanya memutuskan ego masing-masing dan jalan bersama.

"Inilah reformasi spirit yang sebenarnya. Karena tidak mungkin kita reformasi, tidak mungkin kita membangun, kalau narasinya masih gontokan-gontokan. Di partai koalisi, semua dirangkul supaya Indonesia bisa maju, Indonesia emas," kata Grace. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler