Mau Lewandowski? Bayar Rp 389,3 miliar

Rabu, 12 Juni 2013 – 08:20 WIB
MANCHESTER-Peminat bintang penyerang Borussia Dortmund Robert Lewandowski tampaknya tak surut. Juara Premier League Manchester United menjadi peminat terbaru.

Namun, Dortmund mematok harga tinggi kepada United. Jika ingin merekrut Lewy"panggilan Lewandowski, United harus membayar sebesar 25,5 juta pound atau sekitar Rp 389,3 miliar.   

Langkah itu dilakukan karena Dortmund enggan melepas penyerang asal Polandia tersebut ke Juara Liga Champions 2012-2013 dan pesaingnya di Bundesliga, Bayern Muenchen.

Sinyalmen Dortmund disambut baik oleh Setan Merah"julukan United. Sebab, pasukan David Moyes memang sedang mencari seorang striker. Musim lalu, United sudah menawar Lewy. Namun, tawaran sebesar 18 juta pound (sekitar Rp 274,8 miliar) ditolak oleh Dortmund.

Penampilan dahsyat Lewy termasuk aksi heroiknya dengan mencetak empat gol ke gawang Real Madrid pada Semifinal Liga Champions membuat harga Lewy melambung.           

Penyerang 24 tahun tersebut memang selama ini selalu dihubungkan dengan Bayern. Tetapi Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan hal tersebut tidak akan terjadi. "Robert Lewandowski jelas tidak akan ditransfer ke Bayern Muenchen pada 2013," kata Watzke kepada The Sun.   

"Keputusan ini sudah final. Kami sudah memberi tahu kepada Robert dan penasehatnya. Kasus Bayern sudah tertutup. Sebab kami tidak menerima tawaran apapun dari mereka," imbuhnya.   

Namun demikian, Lewy yakin dia masih bisa bergabung dengan Bayern. "Saya tidak berfikir itu adalah keputusan pasti. Jelas akan berubah," tandasnya. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambrosini Tinggalkan Milan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler