Mau Memenangi Munas Golkar, Siapkan Logistik Besar

Senin, 08 September 2014 – 01:09 WIB
Mau Memenangi Munas Golkar, Siapkan Logistik Besar. INDOPOS/JPNN.com

SEIRING semakin dekatnya pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar (PG), sejumlah nama calon ketua umum sudah mulai muncul. Mereka di antaranya adalah Agung Laksono, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso dan Airlangga Hartarto.
    
Namun, para calon kandidat ketua partai berlambang beringin itu sudah diisyaratkan untuk menyiapkan logistik cukup dalam rangka sosialisasi dan penggalangan dukungan dari para pengurus Golkar di daerah.

Sosialisasi itu di antaranya melalui rangkaian Diskusi Panel Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Seluruh Indonesia.
    
Minggu (7/9), nama-nama yang sudah muncul sebagai calon ketua umum partai beringin itu tampil sebagai pembicara dalam diskusi panel nasional yang diselenggarakan Forum Komunikasi Ketua DPD Golkar Provinsi di Yogyakarta.

BACA JUGA: Kepala Daerah Ingin Pilkada Langsung, DPRD Menolak

Ketua Panitia Pengarah Diskusi Panel Nasional Golkar, Zainudin Amali mengatakan, forum-forum seperti itu akan digiatkan. “Akan ada tiga diskusi panel seperti ini lagi,” katanya di sela-sela diskusi.
    
Dia tak menampik anggapan bahwa para calon ketua umum memang perlu logistik yang cukup untuk sosialisasi melalui berbagai forum. Dengan demikian, lanjutnya, para pengurus Golkar di daerah bisa menilai dan tahu ide maupun visi yang ditawarkan para calon ketua umum.
    
Apakah itu berarti para calon ketua umum harus investasi secara materi? Amali tak menampiknya. “Ya,” ucapnya.
    
Namun, lanjutnya, hal yang terpenting adalah DPD-DPD Golkar bisa tahu gagasan dan pemikiran para calon ketua umum. “Tapi yang penting kan visi,” tegasnya.
    
Sedangkan Sekretaris Jenderal PD, Idrus Marham mengatakan, para calon ketua umum yang hadir di acara semacam itu tak harus mengeluarkan duit. Menurutnya, hal yang terpenting justru agar para calon ketua umum bisa memaparkan pemikiran-pemikiran mereka demi Golkar.
    
"Kita tidak meminta duit kepada calon. Tidak ada kewajiban mereka. DPD mengundang mereka, kalau mau datang alhamdulillah, kalau tidak ya sudah,” kata Idrus. (fol)

BACA JUGA: Khawatir Anas Di-Antasarikan dengan Isi Komunikasi BlackBerry

BACA JUGA: LMND Dipimpin Perempuan, Langsung Tolak Kenaikan BBM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Ingin Elite Golkar Lihai Kelola Konflik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler